Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Gol tunggal Mane amankan kemenangan Liverpool atas West Ham

37+ Mockup Psd File Background

0

Jakarta (ANTARA) – Barito Putera menjauh dari zona degradasi usai menekuk Persik Kediri dengan skor 2-0 pada pekan ke-32 Liga 1 Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu.

Gol kemenangan Barito Putera dicetak oleh Rafael Silva pada menit ketujuh dan Buyung Ismu Lessy empat menit sebelum pertandingan berakhir.

Torehan tiga poin ini membuat Barito Putera menjaga jarak dengan zona degradasi menjadi selisih 5 poin dari Persipura Jayapura yang berada di posisi ke-16 dengan total 32 poin, sedangkan Persik masih menghuni posisi 10 dengan raihan 38 poin dari 32 laga, demikian catatan Liga Indonesia.

Persik sempat mengancam lebih dulu di awal laga melalui upaya Ahmad Nurfiandini yang masih bisa diamankan kiper Muhammad Riyandi, namun justru Barito yang sukses membuka keunggulan saat umpan Bruno Matos diselesaikan sempurna oleh Rafael Silva demi mengubah kedudukan jadi 1-0 pada menit ketujuh.

Skuad asuhan Rahmad Darmawan kembali memberikan ancaman kepada lini pertahanan Persik setelah aksi individu Bruno Matos yang mampu diakhirinya dengan sebuah tembakan, tetapi kali ini kiper Dikri Yusron bisa menghalau bola dengan kakinya.

Baca juga: RD minta Barito Putera waspadai gaya permainan Persik Kediri

Baca juga: Pelatih tegaskan Persik Kediri ingin amankan posisi di 10 besar Liga 1

Skuad Laskar Antasari kemudian mengancam lagi lewat pergerakan Bagas Kaffa menusuk ke kotak penalti Persik, sayang tendangan dari bek sayap tersebut masih bisa dimentahkan oleh Dikri.

Persik memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan setelah sundulan dari Youssef Ezzejjari tetapi Riyandi masih bisa mengamankan upaya tersebut dan membuat keunggulan 1-0 milik Barito bertahan hingga turun minum.

Tertinggal satu gol, Persik langsung keluar menyerang di awal babak pertama sayang tendangan Tinga berakhir dimentahkan kepalan tinju Riyandi, sedangkan peluang emas lain buah umpan tarik Fahmi Al Ayyubi gagal disarangkan ke gawang oleh Ezzejjari.

Baca :  Jesse Marsch tegaskan dirinya berbeda dengan Marcelo Bielsa

Giliran Fitra Ridwan yang mengancam gawang dari Barito Putera setelah mampu menusuk ke kotak penalti, namun tendangannya masih lemah sehingga bisa diamankan oleh Riyandi.

Sukses meredam gelombang serangan Persik, Barito lantas mengunci kemenangan mereka menjadi 2-0 memanfaatkan umpan blunder di lini pertahanan lawan dan Bruno Matos mengirimkannya untuk diselesaikan oleh Buyung Ismu sekira empat menit jelang bubaran waktu normal.

Baca juga: Sergio ingin Persiraja raih kemenangan ketika hadapi Persikabo

Baca juga: Pelatih Persib: Kunci dulu peringkat dua klasemen

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Leave A Reply

Your email address will not be published.