Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Soto Kudus

37+ Mockup Psd File Background

0

Camilan ala Maicih ini hanya dijual untuk pasar Jepang dengan rasa yang disesuaikan. 

Cariberita.co.id, BANDUNG — Baso goreng (basreng) menjadi salah satu makanan khas Bandung. Bahkan, produk ini sudah diimpor hingga ke Jepang.


Namun, di tangan Maicih, basreng ternyata mempunyai inovasi lain. Kalau menyantap burger dengan kentang mungikin sudah biasa. Namun, bagaimana jika burger dipadankan dengan basreng? Tentu rasa dan sensasinya akan berbeda. 


Perkawinan antara burger dan basreng ini merupakan ide dari pemilik Got Beef Burger, Abed Darmawan dan pemilik keripik Maicih, Bob Merdeka. Burger isian daging sapi yang gurih berpadu dengan renyah dan kriuk basreng. Tak butuh waktu lama untuk bisa terbiasa menikmati kolaborasi makanan dengan kultur berbeda itu.


Basreng yang dihadirkan merupakan camilan ala Maicih yang hanya dijual untuk pasar Jepang dengan rasa yang disesuaikan dengan selera orang Jepang. Bagi penikmat burger, kolaborasi ini menawarkan pengalaman baru karena memosisikan basreng sebagai compliment burger. Sementara untuk penikmat basreng, kolaborasi ini membuat mereka berkesempatan mencicipi basreng tidak pedas ala Maicih tanpa harus terbang ke Jepang.


Kolaborasi di antara kedua brand diawali oleh obrolan hangat antara Bob Merdeka dan Abed Darmawan. “Semuanya berawal dari kesederhanaa dan keresahan atas apa lagi yang bisa kita perbuat untuk local brand. Singkatnya Pak Bob bercerita bahwa beliau ekspor Maicih ke Jepang. Nah dari sana deh kita sepakat untuk berkolaborasi,” ujar Abed, Ahad (27/3).


“Basreng yang akan hadir basic-nya memang tetap gurih, sama dengan kentang tapi lebih keras teksturnya. Tapi, dari segi cocok-cocokan, basreng di sini memang sebagai camilan pilihan pengganti dari kentang itu sendiri,” imbuh Abed.

Baca :  Tempat Coworking Space Jakarta Selatan Harian


Abed berharap, kolaborasi ini menjadi penyemangat bagi lokal brand untuk tetap berkolaborasi demi memajukan segala unsur kreativitas di Bandung, se-simple yang dilakukan oleh Got Beef dan Maicih. 


Menurut Abed, bagi yang ingin merasakan sensasi makan burger dan basreng secara langsung, bisa datang ke GotBeef di Jalan Manado Kota Bandung, atau bisa memesan via online. Bob Merdeka mengatakan, kolaborasi ini adalah hasil diskusi tentang gebrakan apa yang bisa dilakukan oleh dua local brand kuliner asal Bandung. 


Harga yang ditawarkan pun, kata dia, relatif terjangkau. Yakni, untuk menikmati satu porsi Burger dan Basreng hanya berkisar Rp 50 ribuan. 


“Kami punya target sendiri, sih, dan paket ini akan dicoba diluncurkan selama dua bulan saja,” katanya. 


Selain di Bandung, produk kolaborasi ini juga dapat dinikmati di berbagai outlet Got Beef yang tersebar di enam cabang di kawasan Jambi, Surabaya, dan Sukabumi. 


 

Leave A Reply

Your email address will not be published.