Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Duh! Varian Omicron Sudah Menginfeksi Kota Wuhan di China

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Setelah melahirkan putri pertamanya, Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah semakin aktif memberikan informasi terbaru, termasuk golongan darah anak pertamanya yang ternyata O+.

Informasi ini dibagikan Atta dan Aurel lewat kanal YouTube AH menjelang kepulangan putrinya yang dipanggil Baby A ke rumah, setelah mendapat izin dari dokter.

Golongan darah O+ yang dimiliki cucu pertama Anang Hermansyah ini mungkin terdengar asing. Tidak sedikit juga yang menanyakan bedanya golongan darah O+ dengan O-.

Mengutip data Ditjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri 2021, dari total 37,9 juta penduduk yang melaporkan golongan darahnya, golongan darah O yang paling banyak dan mendominasi, yakni sebanyak 16,8 juta.

Baca Juga:
Tips Menentukan Menu Diet Sehat sesuai Golongan Darah, Bisa Dicoba untuk Menurunkan Berat Badan

Melansir Blood.co.uk, Sabtu (26/2/2022), golongan darah anak umumnya ditentukan oleh gen yang diwarisi orangtua.

Golongan darah O+ atau golongan darah Rh positif juga cukup banyak ditemukan di dunia.

Golongan darah O+ bisa mendonorkan darahnya kepada golongan darah A+, B+, AB+, dan sesama O+. Namun, golongan darah O+ hanya bisa menerima donor darah dari golongan darah O+ dan O-.

Perannya yang bisa mendonorkan darah ke banyak orang, membuat posisi golongan darah O+ sangat penting di dunia, karena paling banyak dicari dan diminati rumah sakit, sehingga harus dipastikan pasokannya stabil.

Dari fakta di atas, perbedaan golongan darah O+ dengan O- adalah, orang dengan darah O- tidak bisa menerima darah O+ dan hanya bisa menerima dari sesama darah O-.

Baca Juga:
Golongan Darah O dan A Paling Disukai Nyamuk, Mengapa?

Inilah yang menjadikan golongan darah O- sebagai donor universal dan paling berharga di dunia, dan biasanya akan diberikan pada orang yang golongan darahnya tidak diketahui. Ini karena darah O- bisa diberikan pada semua golongan darah di dunia.

Baca :  Anggap Covid-19 Seperti Flu, Inggris Longgarkan Prokes Di Tengah Lonjakan Varian Omicron

Leave A Reply

Your email address will not be published.