Indeks berita terkini dan terbaru hari ini

Bek Persib Nick Kuipers masih latihan terpisah

0

Jakarta (ANTARA) – Bek Persib Bandung Nick Kuipers sudah terlihat dalam sesi latihan di Stadion Persib, Bandung, Jumat, namun masih menjalaninya secara terpisah di pinggir lapangan.

Pemain asal Belanda tersebut sempat mengalami cedera hingga memerlukan penanganan khusus dari tim medis.

Tim medis Persib Alvin Wiharja, dikutip dari laman resmi klub, Jumat, menjelaskan bahwa Kuipers juga sempat mengalami infeksi virus.

Ia menyebutkan suhu badan pemain berusia 29 tahun itu meningkat sehingga membutuhkan pemeriksaan lebih lanjut.

Namun, Alvin memastikan kini Kuipers sudah membaik dan sudah bisa bergabung dengan tim meski belum bisa menjalani program yang sama dengan rekan-rekannya.

Baca juga: Persib jadwalkan uji tanding kontra RANS dan Persikabo

Alvin mengatakan kondisi Kuipers sudah menunjukkan peningkatan sehingga dalam waktu dekat akan bisa berlatih bersama.

“Tanda-tanda vitalnya sudah terkontrol. Suhu tubuh sudah normal lagi dan akan bisa berlatih bersama tim secara berkala dan periodik,” katanya.

Selain Kuipers, beberapa pemain Persib juga menjalani latihan terpisah, yakni Ezra Walian dan Teja Paku Alam, sedangkan Ciro Alves, David da Silva, dan Victor Igbonefo masih absen.

Persib terus mengasah kekuatan menghadapi gelaran Liga 1 2022/2023 yang dijadwalkan berlangsung pada 23 Juli mendatang, termasuk menggelar uji tanding dengan sesama tim Liga 1.

Ada dua tim yang dijadwalkan melakoni laga persahabatan dengan Persib, yakni RANS Nusantara dan Persikabo 1973 yang digelar pada pertengahan Juli 2022.

“Tanggal 12 (Juli) menghadapi RANS dan tanggal 16 (Juli) di Bogor juga melawan Persikabo. Dua laga itu sudah bisa dikonfirmasi,” kata Pelatih Persib Robert Rene Alberts.

Menurut dia, agenda uji tanding itu untuk mematangkan persiapan skuad Pangeran Biru menjelang “kick off” Liga 1 2022/2023.

Baca juga: Persib ajukan keberatan atas draft jadwal Liga 1 2022/2023

Baca juga: Daisuke Sato jalani latihan perdana bersama Persib

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Leave A Reply

Your email address will not be published.