Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  7 Fakta Penting di Balik Syarat Antigen dan PCR Dihapus untuk Perjalanan Domestik, Sudah Siap Lonjakan?

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Tina Cranshaw (51) awalnya tidak mengetahui bahwa dirinya menderita penyakit serius hingga suatu hari ia merasakan bau aneh dan sakit kepala ketika sedang melakukan panggilan Zoom.

Wanita asal Doncaster, South Yorkshire, ini mengejutkan rekan kerjanya ketika ia mulai menunjukkan tanda-tanda dugaan stroke, lapor The Sun.

“Selama pertemuan, ibu tiri saya mengalami sakit kepala yang paling parah, dan dia bisa mencium bau gas,” ujar anak tiri Tina (16).

Setelah itu, wajahnya mulai terkulai atau lemah. Kemudian rekan-rekannya memanggil ambulans.

Baca Juga:
Penyakit Asma Ternyata Bisa Melindungi dari Tumor Otak, Kok Bisa?

Tina pun dibawa ke Doncaster Royal Infirmary (DRI). Dokter awalnya mengira Tina menderita stroke, tetapi CT scan mengungkapkan ada hal lain di otaknya.

Ilustrasi kanker atau tumor otak. (Shutterstock)
Ilustrasi kanker atau tumor otak. (Shutterstock)

Ibu tiga anak itu pun akhirnya dipindahkan ke Rumah Sakit Royal Hallamshire di Sheffield untuk pemindaian MRI lebih lanjut pada September 2020.

Saat itulah dokter mengonfirmasi bahwa Tina menderita tumor otak terminal seukuran bola golf.

Gejala tumor otak paling umum adalah sakit kepala, kejang, perubahan kepribadian, kehilangan keseimbangan, kehilangan pendengaran, kebingungan, kehilangan memori, da kelemahan pada salah satu bagian tubuh.

Penderita juga bisa mengalami perubahan pada penglihatan mereka, kehilangan penciuman serta kesulitan berbicara.

Baca Juga:
Dikira Mati Rasa karena Saraf Kejepit, Perempuan 24 Tahun Ternyata Idap Tumor Otak

Pada 2 Oktober 2020, Tina pun menjalani operasi pengangkatan tumor glioblastoma multiforme (GBM). Ini adalah tumor yang paling agresif dan tidak dapat disembuhkan, dengan hanya satu dari empat pasien bertahan hidup selama setahun setelah diagnosis.

Saat itu, Tina diberi kabar buruk bahwa dia hanya memiliki waktu antara enam hingga 12 bulan untuk hidup. Tetapi, ternyata ia berhasil melewati masa prognosisnya sejak didiagnosis pada 2020.

Baca :  Stok ASI Nagita Slavina Melimpah Penuhi Freezer Bikin Ibu-ibu Insecure, Ini 10 Cara Tepat Tingkatkan Suplai ASI

Kabar tak menyenangkan kembali terdengar, Daisy ternyata juga menderita tumor otak. Setelah menjalani MRI darurat di Royal Victoria Infirmary (RVI) di Newcastle, tumornya ternyata tidak begitu mengancam jiwa dan tidak perlu dioperasi.

“Untungnya, mereka menemukan bahwa beberapa tumor otak saya sudah mati, yang merupakan berita bagus. Saya perlu melakukan pemindaian setiap tiga bulan,” sambung Daisy.

Demi kepentingan publik, kini ia mengikuti donasi 10.000 langkah untuk mengumpulkan uang demi Penleitian Tumor Otak.

“Ada kekurangan penelitian tentang penyakit yang menghancurkan ini dan lebih banyak studi yang perlu dilakukan,” imbuhnya.

Daisy mengaku dirinya terinspirasi oleh ibu tirinya untuk tetap bertahan dalam segala hal yang dilakukannya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.