Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Klopp berusaha keras agar Firmino dan Jota main di final Piala Liga

37+ Mockup Psd File Background

0

Jakarta (ANTARA) – Pesepak bola asal Brasil Lucas Moura secara resmi akan meninggalkan Tottenham Hotspur setelah kontraknya berakhir pada musim ini, demikian pengumuman resmi dari media sosial klub, Kamis (18/5).


Moura mengungkap selama berseragam Tottenham, momen terbaiknya adalah saat mencetak hattrick melawan Ajax Amsterdam di semifinal leg kedua Liga Champions musim 2018/2019 yang dimainkan di Johan Cruiff Arena.

Saat itu, pemain berusia 30 tersebut mencetak tiga gol pada babak kedua dan membawa timnya comeback dari Ajax setelah tertinggal dua gol pada babak pertama.

“Pertandingan melawan Ajax itu tentu saja merupakan momen terbaik dalam karir saya sejauh ini. Bagi saya, sepertinya itu kemarin. Waktu berlalu cepat. Sungguh luar biasa, tiga gol, semifinal, gol terakhir di detik-detik terakhir dengan kaki kiri saya. Saya tidak tahu bagaimana menjelaskannya,” kata Moura, dilansir dari laman resmi klub, Jumat.

Moura telah memperkuat Tottenham selama lima setengah musim sejak direkrut dari Paris Saint-Germain pada musim dingin Januari 2018 pada era kepelatihan Mauricio Pochettino. Ia lalu mencatatkan debutnya saat menjadi pemain pengganti melawan Juventus di leg kedua babak 16 besar Liga Champions musim 2017/2018 pada Februari 2018.

Gol debutnya bersama The Lilywhites tercipta di ajang FA Cup melawan Rochdale beberapa hari setelah debutnya bersama tim di UCL.

Selama berseragam klub dari London Utara itu, pesepak bola kelahiran 13 Agustus 1992 itu telah mencatatkan 219 penampilan di seluruh kompetisi dan menyumbang 38 gol dan 27 assists.

Musim terbaiknya jatuh di musim 2018/2019 dimana ia berhasil mencetak 15 gol dari 49 penampilannya dengan total 3.172 menit bersama Spurs di seluruh kompetisi. Pada musim itu juga ia membantu klub yang dibelanya finis di posisi keempat klasemen akhir Liga Inggris dan membawa klubnya bermain di partai puncak Liga Champions melawan Liverpool.

Baca :  Klopp berusaha keras agar Firmino dan Jota main di final Piala Liga

Sementara itu, di musim ini, Moura mengalami musim yang buruk dimana ia tercatat hanya 17 kali tampil bersama klub di seluruh kompetisi dan nihil gol. Ia pun bertekad memberikan penampilan terbaik di dua laga sisa klubnya di Liga Inggris melawan Brentford,Sabtu, dan melawan Leeds United satu hari setelahnya.

“Kami memiliki dua pertandingan tersisa dan itulah yang saya inginkan, memiliki beberapa menit untuk merasakan lagi perasaan bermain untuk Spurs. Aku akan melakukan yang terbaik,” kata Moura.

 

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Roy Rosa Bachtiar
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Leave A Reply

Your email address will not be published.