Indeks berita terkini dan terbaru hari ini

Biasakan 4 Amalan Ini, Surga Menanti Anda

0

Eramuslim.com – Surga memang misteri. Kita tidak bisa mengklaim apakah seseorang dimasukkan ke dalamnya atau ditolak darinya, kecuali bagi orang-orang yang disebutkan oleh Allah Ta’ala di dalam al-Qur’an al-Karim dan Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam dalam haditsnya yang agung.

Akan tetapi, dari ayat-ayat al-Qur’an dan sabda Nabi yang mulia, ada amalan-amalan yang secara tekstual disebutkan bisa dijadikan sebagai mahar untuk membeli surga. Meski pada akhirnya rahmat Allah Ta’ala-lah yang menjadi penentu, amalan-amalan ini adalah katarsis agar Dia berkenan mencurahkan rahmat-Nya kepada kita.

Disebutkan dalam al-Qur’an, Allah Ta’ala merekomendasikan 4 amalan ini. Jika dikerjakan dengan istiqamah hingga akhir hayat, insya Allah Anda berhak mendapatkan warisan surga.

Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Tuhanmu dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan untuk orang-orang yang bertakwa. (Qs. Ali ‘Imran [3]: 133)

Infaq

(Yaitu) orang-orang yang menafkahkan (hartanya), baik di waktu lapang maupun sempit.(Qs. Ali ‘Imran [3]: 134)

Berinfaq di jalan Allah Ta’ala ketika diri dalam keadaan bergelimang harta jauh lebih mudah dikerjakan di banding saat tengah diuji dengan kekurangan materi. Dalam kondisi kaya, ada begitu banyak lokasi pengeluaran yang bisa dilakukan, termasuk infaq.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Leave A Reply

Your email address will not be published.