Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Pakar Tidur Menyarankan untuk Tidak Pakai Sprei Kasur Warna Putih, Mengapa?

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Memiliki gigi rata tidak hanya membuat pemiliknya percaya diri tapi juga ada manfaat kesehatan di balik itu. Beberapa di antaranya ialah mencegah kerusakan gigi dan mulut

Ini karena gigi rata membuat pemiliknya lebih sering membersihkan gigi, sehingga kerusakan gigi bisa diminimalisir.

Hal ini diungkap Dokter Gigi sekaligus Co-Founder dan Chief Marketing Officer Rata, drg. Deviana Maria yang mengatakan bahwa gigi rata akan membuat pemiliknya merasa bahagia dan nyaman saat merawat gigi.

“Gigi rata itu pengaruhnya jadi lebih sehat, karena gigi nggak mudah bolong. Masalahnya kalau gigi nggak rata biasanya bersihinnya jadi lebih susah dan jadi lebih malas,” ungkap Deviana dalam acara konferensi pers virtual, Rata #FirstSmileMatters, Kamis (10/2/2022).

Baca Juga:
4 Kesalahan dalam Menyikat Gigi, Nomor 1 Sering Dilakukan

Mirisnya, Deviana sering menemukan akibat malas membersihkan gigi inilah, memicu masalah gigi berlubang, semakin dalam dan menyebabkan komplikasi lainnya.

Selain itu, kata dia, gigi rata juga akan mempermudah air liur lebih mudah membersihkan gigi dari sisa makanan secara alami, sehingga kotoran lebih mudah keluar.

Sebaliknya apabila gigi tidak rata, kotoran yang harusnya keluar malah terselip dan menyebabkan kuman bersarang menjadi karang gigi.

“Jadi gigi rata itu, bagus untuk kesehatan gigi dan mulut,” tegas Deviana.

Perlu diketahui, untuk meratakan gigi tidak ada batasan usia tertentu. Hanya saja, untuk usia paling muda pastikan gigi yang tumbuh semuanya sudah merupakan gigi tetap atau bukan gigi susu.

Baca Juga:
5 Momen Soimah Jenguk Bayi Artis, Bangunkan Rayyanza dan Diajak Berantem Baby L

“Biasanya usia 11 atau 12 tahun, anak itu giginya sudah gigi tetap semuanya. Untuk usia paling tua, bahkan pasien saya ada yang berusia 75 tahun, yang saya tangani,” tutup Deviana.

Baca :  April 2022 Masuk Indonesia dari Luar Negeri Tak Wajib Karantina Lagi

Leave A Reply

Your email address will not be published.