Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Pelatih berharap penampilan bagus PSIS berlanjut saat jamu PSM

37+ Mockup Psd File Background

0

Jakarta (ANTARA) – Pesepak bola asal Inggris Bukayo Saka resmi memperpanjang kontrak bersama Arsenal sampai 2027, yang ia pandang sebagai klub yang tepat untuk membuatnya terus bisa berkembang di masa depan.

Saka adalah pemain akademi Arsenal yang sudah bergabung dengan tim yang berasal dari London Utara itu sejak usia delapan tahun. Kariernya perlahan berkembang dengan terus naik pada tim kelompok umur hingga sekarang menjadi tumpuan The Gooners di tim utama.

“Saya sangat senang. Ada banyak pembicaraan dan sudah lama, tapi saya di sini sekarang. Saya pikir ini adalah klub yang tepat, tempat yang tepat untuk membuat langkah selanjutnya,” kata Saka dilansir dari laman resmi Arsenal, Selasa malam.


Sejak mencatatkan debut di tim senior pada usia 17 tahun melawan klub asal Ukraina Vorskla Poltava di Europa League pada November 2018, hingga kini pemain 21 tahun itu telah mengoleksi 178 penampilan bersama tim senior di seluruh kompetisi dan telah menyumbang 37 gol.

Ia juga telah membantu klub sejak kecilnya itu meraih dua trofi yaitu FA Cup 2019/2020 dan Community Shield 2021.

“Saya telah melihat banyak perubahan. Saya telah melihat tim ini dan klub berkembang, dan satu hal yang membuat semua orang di sekitar kita bersemangat adalah bahwa kita menuju ke arah yang benar,” kata Saka.

Pada musim ini, penampilan Saka berkembang pesat karena berhasil mencetak 14 gol dan 11 assists dan masih bisa bertambah karena Arsenal masih memiliki satu laga sisa di Emirates Stadium yaitu melawan Wolves, Minggu (28/5) pukul 22.30 WIB. Torehan itu lebih baik dari musim lalu yaitu 12 gol dan delapan assist.

Baca :  Arteta nilai Arsenal mestinya cetak gol lebih banyak lagi

Catatan positif pemain yang berposisi sebagai sayap kanan itu berhasil mengantar Arsenal di musim ini mengamankan posisi dua klasemen Liga Inggris 2022/2023 walaupun kompetisi tertinggi sepak bola di Inggris itu masih menyisakan satu laga di akhir pekan nanti.

Hasil tersebut juga membuat tim Meriam London itu kembali berlaga di Liga Champions musim depan setelah terakhir kali ikut serta pada musim 2016/2017.

“Sudah terlalu lama sejak klub ini memiliki sepak bola Liga Champions. Saya sangat menantikan Selasa dan Rabu malam di stadion ini, atmosfernya akan menjadi spesial,” ucap Saka.

Lebih lanjut, penandatanganan kontrak Saka disambut baik juga oleh sang pelatih Mikel Arteta. Mantan asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City itu senang dengan perpanjangan kontrak Saka karena penyerang sayapnya itu adalah bagian penting dari skema permainannya saat ini dan di masa depan.

“Sangat bagus untuk klub bahwa Bukayo telah memperpanjang kontraknya. Mempertahankan talenta muda terbaik kami adalah kunci untuk kemajuan kami yang berkelanjutan dan Bukayo mewakili bagian penting dari skuad kami sekarang dan di masa depan,” kata Arteta.

“Bersama dengan suporter, kami sangat menantikan untuk menikmati perkembangan lanjutan Bukayo bersama kami di tahun-tahun mendatang,” tambah Arteta.

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Roy Rosa Bachtiar
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Leave A Reply

Your email address will not be published.