oleh

BUMdes TONASA CAMPAGAYA Bantu Siswa Kurang Mampu

TAKALAR, CARIBERITA.CO.ID – Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) TONASA Desa Campagaya diawal tahun 2020 menyalurkan donasi sosial dan pendidikan bagi 10 orang siswa.

Penyerahan donasi ini dilakukan di aula kantor Desa Campagaya, Rabu (08/01/20).

Donasi sosial dan pendidikan ini merupakan hasil dari Sisa Hasil Usaha (SHU) BUMDes Tonasa Desa Campagaya atas usaha-usaha yang dilakukan selama 1 tahun berjalan.

Sekadar diketahui bahwa pada Peraturan Desa (Perdes) Desa Campagaya tentang BUMDes terdapat point yang mencantumkan bagian tentang pembagian hasil usaha pada tahun bidang sosial dan pendidikan.

Atas dasar inilah, maka pengurus BUMDes Tonasa Campagaya menyalurkan donasi sosial dan pendidikan bagi 10 orang siswa.

“Donasi pendidikan ini dikhususkan bagi siswa yang bersekolah di SDN No. 211 Inpres Campagaya. 10 orang siswa dipilih atas berbagai pertimbangan, termasuk saah satunya kondisi ekonomi orang tuanya,” ujar Muh. Ilham (Plt. Desa Campagaya).

Hadir pula pendamping ahli kabupaten Muh. Taufiq sekaligus memberikan araha dn apresiasi atas terlaksananya kegiatan ini.

“Ini BUMDes pertama yang melakukan pelaporan dan selama saya bertugas disini. Baru juga BUMDes ini yang menyalurkan dan membuat program ini,” pungkasnya.

10 orang siswa ini hadir bersama orangtuanya. Adapun bentuk donasi sosial dan pendidikan yaitu tas, buku catatan dan ballpoint.

“Kami berharap bahwa paket donasi ini akan menjadi pemicu bagi anak-anak dalam mencapai prestasinya selama bersekolah. Semoga paket donasi ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, ” ujar Abdul Jalil Mattewakkang selaku Direktur BUMDes.

Hadir dalam acara penyerahan paket donasi ini yakni Pendamping Ahli Kabupaten (Muh.Taufiq), Pendamping Desa (Supriadi), Plt. Desa Campagaya, Ketua BPD (Amri Nuntung), Sekretaris Desa (Suardi Taqi), dan Pengurus BUMDes.

(Taufan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait