Indeks berita terkini dan terbaru hari ini

Burnley siap hadapi Manchester United dengan sikap positif

0

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Burnley Sean Dyche menegaskan timnya siap untuk menghadapi Manchester United dengan sikap positif pada pekan ke-24 Liga Inggris di Stadion Turf Moor, Burnley, Selasa malam waktu setempat.

Dikutip dari situs resmi klub, Selasa, Sean Dyche mengatakan pada pertemuan pertama kedua tim di Liga Inggris musim ini, secara statistik Burnley bermain dengan cukup bagus, terutama dalam urusan menciptakan peluang.

Meski begitu, pada akhirnya Burnley gagal mendapatkan kemenangan dan hal itu bisa membangun mentalitas mereka untuk menghadapi laga Manchester United nanti.

Baca juga: Burnley capai tengaran unik saat sambangi Anfield

“Secara statistik itu adalah salah satu penampilan terbaik kami, terutama dengan jumlah peluang berkualitas yang kami ciptakan. Namun, kami tidak mendapatkan kemenangan dan kami harus membangun mentalitas itu di atas dasar yang baru saja saya sebutkan dan masuk ke permainan dengan sikap yang sangat positif untuk menghadapi Manchester United,” ujar Dyche.

Menurut Dyche, Manchester United adalah tim yang dihuni oleh banyak pemain bagus dan terkenal serta memiliki kualitas yang nyata meski sempat ada kebisingan dalam tubuh tim Setan Merah.

Dyche mengatakan Burnley akan menghadapi tim yang diisi oleh sekumpulan pemain yang sangat bagus dan pertemuan pertama mereka bisa menciptakan dua hingga tiga peluang yang sangat bagus.

Baca juga: Sean Dyche yakin Burnley dalam posisi bagus lakoni paruh kedua musim

“Mereka memiliki beberapa pemain yang sangat bagus dan terkenal. Mereka memiliki kualitas nyata dan ya ada sedikit kebisingan yang keluar dari sana dengan apa yang terjadi di klub, tetapi segera setelah peluit berbunyi pada Selasa malam, Anda harus menerima kenyataan dari apa yang ada di depan Anda.

“Kenyataannya adalah kami bermain melawan sekelompok pemain yang sangat bagus. Saya pikir kami tampil sangat baik di Old Trafford awal musim ini, dan di akhir musim kami menciptakan dua atau tiga peluang yang sangat bagus,” jelas Dyche.

Burnley akan mencoba untuk mendapatkan poin ketika berhadapan dengan Manchester United setelah saat ini masih terjebak di posisi juru kunci klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 13 poin dari 19 pertandingan.

Baca juga: Dyche: terkadang ada jurang jutaan poundsterling yang sulit dilewati

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Leave A Reply

Your email address will not be published.