Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Catat Tanggalnya! Detail Event Squad Beatz Free Fire Februari 2022

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Beberapa pemain Mobile Legends (ML) mengalami masalah voice chat yang tidak berfungsi. Masalah ini bisa disebabkan oleh berbagai alasan, yang paling umum adalah karena proses pembaruan ML tidak diselesaikan dengan benar.

SDK merupakan toolkit khusus untuk pengembang yang memungkinkan menerapkan fungsi komunikasi antar pemain melalui obrolan suara (voice chat).

Jika ada yang tidak diatur dengan benar, pemain mungkin mengalami masalah pada SDK yang belum siap. Bug ini juga dapat mempengaruhi suara hero yang digunakan pemain, sehingga bisa mengacaukan pertandingan.

Ilustrasi main game. [TopUpGameShop]
Ilustrasi main game. [TopUpGameShop]

Dilansir dari Touch Tap Play pada Jumat (18/2/2022), berikut ini cara memperbaiki voice chat yang bermasalah di Mobile Legends:

Baca Juga:
Profil dan Biodata EVOS Rekt, Kapten Otat Kebanggaan EVOS Esports

1. Hapus data
Cara pertama adalah dengan menghapus semua data Mobile Legends. Untuk melakukannya, buka Settings > pilih menu Application Management > cari aplikasi Mobile Legends > pilih opsi Clear Data > restart game dan tunggu sampai data terunduh kembali.

2. Mengaktifkan voice chat
Setelah mengunduh data kembali, pemain disarankan untuk memeriksa pengaturan pada game karena itu dapat berubah. Pemain harus memeriksa pengaturan game untuk memastikan bahwa voice note telah diaktifkan.

Untuk mengeceknya, akses Settings > pilih opsi Sound > gulir ke bawah pada Chat Settings > pilih Turn on Voice Chat.

Setelah diaktifkan, pemain akan melihat ikon mikrofon dan speaker di sebelah peta saat bermain.

3. Bersihkan cache game
Metode alternatif lainnya adalah menghapus cache dalam game. Untuk melakukannya, buka Settings pada perangkat > pilih Network Discovery > pilih opsi Clear Cache pada aplikasi Mobile Legends > setelah penghapusan cache selesai, game akan otomatis restart.

Baca :  Link Nonton Webseries 96 Jam Full Episode Kualitas HD, Klik di Sini!

Baca Juga:
Bagi-bagi Item Keren, Klaim Kode Redeem ML 18 Februari 2022

4. Instal ulang game
Jika semua metode di atas masih tidak memperbaiki kesalahan pada voice chat Mobile Legends, pemain harus menginstal ulang game.

Saat pemain menginstal ulang, semua data akan diperbarui sehingga masalah yang bersangkutan dengan voice chat akan hilang.

Penting untuk dicatat, sebelum menginstal ulang game, pastikan pemain menautkan akun Mobile Legends ke jejaring sosial agar tidak kehilangan akun.

Leave A Reply

Your email address will not be published.