Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Kapan Varian Omicron Jadi Sangat Menular Saat Menginfeksi Seseorang? Sejumlah Studi Ungkap Jawabannya

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Omicron merupakan varian terbaru yang menjadi perhatian dan saat ini menyumbang sebagian besar infeksi Covid-19 di seluruh dunia. Varian Omicron yang menjadi perhatian saat ini adalah varian dominan yang beredar secara global, terhitung hampir semua urutan dilaporkan ke GISAID, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan pada hari Selasa.

Dalam jumpa pers, Kelompok Penasihat Teknis WHO tentang Evolusi Virus SARS-CoV-2 (TAG-VE) berbicara tentang berbagai sub varian Omicron dan mengapa mereka tidak boleh dianggap enteng.

Dilanisr dari Times of India, varian Omicron atau B.1.1.529 merupakan penerus dari varian Delta. Itu terdiri dari beberapa sub-garis keturunan dan yang paling umum di antara mereka adalah BA.1, BA 1.1. dan BA.2, kata WHO. Sub varian BA.2 menjadi perhatian utama para peneliti dan pakar kesehatan saat ini. Ada juga sub varian BA.3 Omicron.

Ilustrasi Virus Corona Varian Omicron (Envato)
Ilustrasi Virus Corona Varian Omicron (Envato)

Dalam beberapa minggu terakhir, sejumlah besar kasus terkait dengan subvarian BA.2 Omicron telah dilaporkan.

Baca Juga:
Duh! Puskesmas Mulia Baru Batasi Pelayanan, 13 Orang Petugas Kesehatan Terpapar Covid-19

Pada 26 November, Omicron dinyatakan sebagai varian oc concern karena beberapa faktor: peningkatan penularan atau perubahan yang merugikan dalam epidemiologi Covid-19; peningkatan virulensi atau perubahan presentasi penyakit klinis; penurunan efektivitas kesehatan masyarakat dan tindakan sosial atau diagnostik yang tersedia, vaksin, terapi.

Karakter itu juga memperingatkan bahwa risiko keseluruhan yang terkait dengan Omicron sangat tinggi, meskipun gejala yang lebih ringan terlihat pada banyak pasien.

Omicron sub varian BA. 1 dan gejalanya

Ini adalah sub varian pertama dari varian Omicron yang terlihat setelah varian Delta dari virus corona. Garis keturunan BA.1, yang menyumbang 97,4% dari urutan yang dikirimkan ke GISAID pada 19 Januari, memiliki penghapusan 69-70 pada protein lonjakan.

Baca :  Kapan Varian Omicron Jadi Sangat Menular Saat Menginfeksi Seseorang? Sejumlah Studi Ungkap Jawabannya

Gejala umum infeksi Covid-19 yang diinduksi Omicron adalah: sakit tenggorokan, pilek, pilek, bersin, sakit kepala, nyeri tubuh, dan demam ringan. Gejala seperti hilangnya penciuman dan rasa, yang dominan selama gelombang kedua infeksi virus corona, tidak terlihat selama gelombang Omicron.

Baca Juga:
Bertambah 61.488, Jawa Barat Sumbangkan 14.100 Kasus Positif Covid-19 Hari Ini

Omicron sub varian BA.1.1 dan gejalanya

Leave A Reply

Your email address will not be published.