Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Pelatih Persebaya harapkan penggunaan VAR dipercepat

37+ Mockup Psd File Background

0

Untuk pengganti, memang kalau gantinya sekualitas dia, untuk sekarang belum ada

Jakarta (ANTARA) – CEO PSIS Semarang S. Sukawijaya atau yang biasa dipanggil Yoyok Sukawi menyebut bahwa belum ada pemain yang memiliki kualitas sebagus Pratama Arhan di klubnya yang dapat mempunyai peran cukup besar dalam permainan tim.

Hal itu disampaikan Yoyok merespons siapa yang akan menggantikan posisi Arhan yang sudah dilepas ke klub Liga 2 Jepang, Tokyo Verdy.

“Untuk pengganti, memang kalau gantinya sekualitas dia, untuk sekarang belum ada. Tapi anak-anak kami sebenarnya sudah banyak yang siap untuk dipromosikan dan mengejar prestasi Arhan,” ungkap Yoyok dalam konferensi pers di kantor PSSI, Jakarta, Jumat.

Baca juga: Pratama Arhan dapat pesan khusus dari Shin Tae-yong sebelum ke Jepang

Yoyok menyebut regenerasi pemain di PSIS Semarang berjalan sangat baik sehingga ia mengaku tidak khawatir apabila ada salah satu pemainnya harus dilepas.

Ia menambahkan bahwa PSIS juga memberikan pemain-pemain muda kesempatan bermain yang sama, bahkan mendapat menit bermain lebih banyak untuk mencicipi kompetisi profesional. Dia pun yakin PSIS Semarang bakal tetap bersinar meski tanpa Pratama Arhan.

Dia bahkan optimistis dengan kebijakan PSSI yang mengizinkan pemain Elite Pro Academy (EPA) Liga U16, U18, U20 bermain di level senior Liga 1 Indonesia maka akan melahirkan pemain-pemain lain seperti Arhan di masa mendatang.

“Kami memberi kesempatan anak-anak muda ini untuk menit bermain lebih banyak. Begitu Arhan menonjol, saat U-18, kami sudah berani mainkan mereka di level senior. Nah ketika sudah beberapa kali dimainkan, mental dia bisa terbangun,” ujarnya.

Baca juga: Gabung Tokyo Verdy, Pratama Arhan akan fokus adaptasi dulu di Jepang

Baca :  Edwards turun gunung tangani lagi Liverpool, cari pengganti Klopp

“Kami optimistis, PSIS, tahun-tahun ke depan akan muncul Arhan-Arhan yang lain,” tutup dia.

Pratama Arhan akan segera meninggalkan PSIS Semarang untuk bergabung bersama klub Liga 2 Jepang Tokyo Verdy. Pemain berusia 20 tahun itu dikontrak selama dua tahun mulai Maret 2022.

Namun Arhan hingga saat ini belum bisa berangkat ke Jepang karena masih harus menyelesaikan pembuatan visa serta surat izin masuk Jepang khusus pengunjung asing.

Agen Pratama Arhan memperkirakan pemainnya akan segera berangkat ke Jepang 6-7 hari ke depan.

Baca juga: Shin Tae-yong yakin Pratama Arhan mampu bersaing di Tokyo Verdy

Baca juga: Pratama Arhan bertemu Dubes Jepang sebelum bertolak ke Kota Chofu

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Leave A Reply

Your email address will not be published.