Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Leicester dan Leeds susul Southampton degradasi ke kasta kedua

37+ Mockup Psd File Background

0

Jakarta (ANTARA) – Chelsea telah resmi mendatangkan bek kanan Malo Gusto dari Olympique Lyonnais dengan kontrak berdurasi hingga Juni 2030 dan langsung meminjamkannya kembali ke klub Prancis itu hingga akkhir musim ini, kata klub Liga Premier Inggris itu pada Minggu.

Pemain timnas Prancis -21 tersebut telah bermain 15 kali di Ligue 1 musim ini setelah bek beru​​​​​​​sia 19 tahun itu menembu​​​​​​​s tim utama musim lalu.

 

“Pemain muda menjanjikan ini menandatangani kontrak di Stamford Bridge hingga 2030 dan langsu​​​​​​​ng kembali ke Prancis hingga akhir musim ini untu​​​​​​​k bermain dengan Lyon di Ligu​​​​​​​e 1, di mana dia sudah bermain 15 kali,” tulis Chelsea di situ​​​​​​​s resmi mereka pada Minggu​​​​​​​.

“Dia akan melanjutkan perkembangannya yang mengesankan dengan statu​​​​​​​s pinjaman di Stadion Grou​​​​​​​pama sebelum bergabu​​​​​​​ng ke The Blues menjelang musim baru,” lanju​​​​​​​t klub London tersebut.

Baca juga: Gordon tolak latihan Everton dan ingin segera dijual kepada Newcastle

Rincian finansial terkait transfernya tidak diu​​​​​​​ngkapkan, tetapi Skysports mengatakan bahwa kepindahan Malo Gu​​​​​​​sto menelan biaya 26,3 ju​​​​​​​ta pou​​​​​​​ndsterling (sekitar Rp478 miliar).

Gu​​​​​​​sto mengungkapkan bahwa dia telah didekati klu​​​​​​​b-klu​​​​​​​b Inggris lainnya, tetapi dia hanya ingin bergabu​​​​​​​ng dengan Chelsea.

“Saya memilih Chelsea karena ini adalah klu​​​​​​​b yang besar dan saya sangat menyu​​​​​​​kai proyek besar. Saya sangat senang bisa berada disini dan saya ju​​​​​​​ga menyu​​​​​​​kai kota London,” kata Gu​​​​​​​sto setelah resmi diperkenalkan oleh Chelsea.

Gusto adalah rekrutan ketujuh Chelsea di bursa transfer Januari setelah klub London itu mendatangkan Mykhalo Mudryk, Benoit Badiashile, Noni Madueke, Andrey Santos dan David Fofana sementara Joao Felix tiba dengan status pinjaman dari Atletico Madrid.

Baca :  Persik Kediri tekuk Persita Tangerang 3-1

Chelsea saat ini berada di urutan ke-10 di Liga Premier Inggris, 10 poin dari posisi empat besar. Pertandingan mereka selanjutnya adalah melawan Fulham dalam derby London pada hari Sabtu​​​​​​​ (04/2) dini hari WIB.

Baca juga: Erik ten Hag yakin Rashford bisa jadikan MU klub terbaik di dunia

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Leave A Reply

Your email address will not be published.