Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Presiden Jokowi panggil Menpora ke Istana bahas PSSI

37+ Mockup Psd File Background

0

Dengan senang hati saya mengumumkan telah bergabung dengan Brentford

Jakarta (ANTARA) – Christian Eriksen resmi bergabung dengan Brentford seperti diumumkan klub Liga Premier Inggris itu pada Senin, menandai kembalinya bintang tim nasional Denmark itu setelah insiden mencekam di Euro 2020 musim panas lalu.

Melalui situs resminya, Brentford menyatakan bahwa Eriksen sudah merampungkan prasyarat tes medis serta menandatangani kontrak jangka pendek hingga akhir musim ini.

“Dengan senang hati saya mengumumkan telah bergabung dengan Brentford. Saya tidak sabar untuk segera memulai dan semoga kita bisa segera bertemu,” demikian kata Eriksen dalam video singkat yang dibagikan Brentford melalui akun Twitter resmi klub, @BrentfordFC.

Baca juga: Eriksen jalani tes medis untuk selesaikan transfer ke Brentford

Dengan kesepakatan ini Eriksen akan menjadi pemain pertama yang bermain di Liga Premier Inggris mengenakan alat pacu jantung terpasang.

Eriksen sempat mengalami serangan jantung sehingga dalam kondisi tidak sadar saat tampil membela Denmark dalam pertandingan pembuka Grup B Euro 2020 di Stadion Parken, Kopenhagen, Denmark pada 12 Juni 2021.

Tim medis bekerja keras untuk mengembalikan kesadaran Eriksen sebelum ia dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Eriksen kembali ke Inter Milan selepas turnamen, tetapi juara bertahan Liga Italia itu memutus kontraknya pada 17 Oktober 2021 karena aturan setempat tak mengizinkan pemain dengan alat pacu jantung terpasang untuk tampil.

Baca juga: Brentford tawarkan kontrak enam bulan kepada Eriksen

Selama masa pemulihan, Eriksen menghabiskan waktunya untuk berlatih bersama klub masa mudanya OB Odense serta baru-baru ini menumpang di akademi Ajax.

Baca :  Presiden Jokowi panggil Menpora ke Istana bahas PSSI

Pelatih kepala Brentford Thomas Frank bukanlah nama asing bagi Eriksen, mengingat mereka pernah bekerja sama di timnas Denmark U-17.

Di Brentford, Eriksen juga akan bertemu beberapa kompatriot senegaranya seperti kiper Jonas Lossl, bek Mathias Jorgensen, gelandang Christian Norgaard, gelandang Mathias Jensen serta sejumlah talenta muda Denmark lainnya yakni Mads Bidstrup, Mads Bech Sorensen, Mads Roerslev dan Luka Racic.

Brentford menyatakan bahwa Eriksen belum akan menjalani sesi latihan bersama tim pekan ini dan baru akan terbang ke London dalam beberapa hari ke depan setelah melengkapi vaksinasi COVID-19.

Di level klub, Eriksen tiga kali juara Liga Belanda bersama Ajax dan menjadi bagian dalam keberhasilan Inter meraih scudetto Liga Italia musim lalu.

Baca juga: Rencana Christian Eriksen merumput lagi disambut kekhawatiran

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Leave A Reply

Your email address will not be published.