Indeks berita terkini dan terbaru hari ini

Ciri-ciri Kena Omicron yang Wajib Diwaspadai, Berbeda dari Varian Covid-19 Sebelumnya

0

Cariberita.co.id – Kasus menyebarnya Covid-19 varian omicron di Indonesia semakin meningkat akhir-akhir ini. Untuk itu kalian perlu paham ciri-ciri kena Omicron.

Diketahui, varian omicron ini pertama kali muncul di Afrika Selatan dan mulai muncul pertama di Indonesia pada awal tahun 2022 ini. Meskipun Covid-19 varian omicron memiliki gejala yang lebih ringan dari varian Delta, ternyata omicon memiliki daya tular yang tinggi dari sebelumnya. Apa saja ciri-ciri kena Omicron ini?

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menghimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk mewaspadai varian baru ini dengan mengetahui ciri-cirinya. Ciri-ciri kena omicron berbeda dari varian lainnya karena memiliki gejala yang ringan.

Berikut ini beberapa tanda orang yang terkena Covid-19 varian omicron? Simak ulasan ciri-ciri kena Omicron berikut ini.

Baca Juga:
Terpopuler: Tips Hadapai Omicron dari Siti Fadilah Hingga WHO Prediksi Varian yang Lebih Menular

1.  Mengalami sakit kepala

Sakit kepala merupakan ciri umum yang dialami oleh pasien varian omicron. Sakit kepala karena varian omicron dapat dimulai dari sakit kepala ringan, sedang hingga berat. Kepala akan terasa berdenyut dan dapat berlangsung selama tiga hari.

2.  Batuk

Batuk menjadi ciri-ciri umum dari varian omicron. Biasanya pasien omicron akan mengalami batuk kering dan batuk berdahak. Batuk yang menjadi gejala omicron ini akan berlangsung kurang lebih empat hingga lima hari.

3.  Bersin

Baca Juga:
Kenali Gejala Omicron Paling Umum hingga Berat yang Perlu Diwaspadai, Ini Daftarnya

Bersin menjadi ciri-ciri terkena omicron yang bisa saja terjadi kepada orang yang sudah divaksin. Meski begitu, tidak jarang bersin diakibatkan oleh masalah kesehatan lainnya seperti alergi maupun pilek.

Leave A Reply

Your email address will not be published.