Indeks berita terkini dan terbaru hari ini

Darwin Nunez segera tes medis setelah Liverpool-Benfica sepakati harga

0

Jakarta (ANTARA) – Penyerang asal Uruguay Darwin Nunez segera menjalani tes medis untuk menuntaskan kepindahannya ke Liverpool dari Benfica setelah kedua tim dikabarkan telah menemui kesepakatan harga transfer.

Kolumnis The Times, Paul Joyce, pada Minggu melaporkan bahwa Liverpool dan Benfica akan memfinalisasi harga transfer dasar Nunez senilai 64 juta poundsterling (sekira Rp1,15 triliun).

Kesepakatan itu juga mencakup klausul tambahan senilai 12,8 juta poundsterling (sekira Rp230 miliar) berkaitan dengan jumlah penampilan Nunez serta klausul lainnya sebesar 8,5 juta poundsterling (sekira Rp153 miliar).

Secara keseluruhan banderol tersebut akan membuat Nunez memecahkan rekor transfer termahal yang pernah dilakukan Liverpool, melampaui pembelian Virgil van Dijk senilai 75 juta poundsterling dari Southampton pada 2018.

Nunez absen dari pertandingan persahabatan Uruguay melawan Panama pada Sabtu (11/6) dan saat ini berada di Madrid, Spanyol. Ia dijadwalkan untuk menjalani tes medis untuk melengkapi kepindahannya ke Liverpool pada Senin (13/6) esok.

Baca juga: Benfica tuntut Rp1,5 triliun jika Liverpool ingin gaet Darwin Nunez

Kesepakatan tersebut menjadi hasil positif dari proses negosiasi harga yang dipimpin langsung oleh Direktur Sepak Bola Liverpool Julian Ward dengan Presiden Benfica Rui Costa serta Direktur Olahraga Benfica Rui Pedro Braz.

Benfica awalnya meminta harga dasar Nunez sebesar 80 juta euro dan klausul tambahan 20 juta euro tapi Ward bisa menguranginya menjadi 75 juta euro (setara 65 juga poundsterling).

Nunez dilaporkan lebih memilih bergabung dengan Liverpool dan bermain di bawah arahan Juergen Klopp, kendati Manchester United juga dikabarkan sangat tertarik menggunakan jasanya.

Menurut laporan The Times, Nunez akan menandatangani kontrak berdurasi enam tahun di Liverpool.

Klopp dan Van Dijk dilaporkan memainkan peranan langsung untuk meyakinkan Nunez hijrah ke Anfield, termasuk dalam perbicangan singkat saat pertemuan Liverpool kontra Benfica di perempat final Liga Champions musim lalu di mana pemain berusia 22 tahun itu selalu mencetak gol di dua leg pertandingan.

Secara keseluruhan Nunez menorehkan tak kurang dari 34 gol dalam 41 penampilan untuk Benfica sepanjang musim 2021-22

Kabar kesepakatan transfer Nunez semakin melempangkan jalan Sadio Mane meninggalkan Liverpool menuju raksasa Jerman Bayern Muenchen.

Sejauh ini Liverpool telah menolak dua penawaran harga yang diajukan Bayern dan mematok Mane hanya akan dilepas dengan banderol 42,5 juta poundsterling (sekira Rp772,6 miliar).

Baca juga: Liverpool tolak penawaran kedua Bayern untuk Sadio Mane

Baca juga: Goncalo Guedes belum bisa pastikan masa depannya di Valencia

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Leave A Reply

Your email address will not be published.