Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Invasi Rusia ke Ukraina Bisa Bikin Kasus Covid-19 di Kembali Melonjak, Kenapa?

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Sinovac Biotech Ltd sebagai salah satu produsen vaksin COVID-19 papan atas di China siap melakukan kerja sama dengan pemerintah Indonesia, demi percepatan berakhirnya pandemi COVID-19.

“Kami punya rencana jangka panjang dan kami bekerja sama dengan pemangku kepentingan di Indonesia,” kata Meng Weining, presiden Sinovac Life Sciences Ltd, dalam pengarahan pers secara daring yang dipantau dari Beijing.

Terkait dengan vaksin Merah-Putih yang dikembangkan oleh Indonesia, dia mengaku tidak banyak mengetahui tentang program itu.

“Namun yang pasti, Sinovac itu tidak hanya mengembangkan vaksin, melainkan juga sains. Akhir-akhir ini kami sering berdisuksi dengan pihak Indonesia,” ujarnya.

Baca Juga:
Hits: WHO Sebut Ada Varian Corona yang Lebih Menular Hingga Dampak Jangka Panjang Parasetamol

Siswa sekolah dasar mendapatkan vaksinasi Covid-19 Pfizer di SDN Karawaci 5, Kota Tangerang, Banten. Senin 18/10. ( Cariberita.co.id/ Hilal Rauda Fiqry)
Siswa sekolah dasar mendapatkan vaksinasi Covid-19 Pfizer di SDN Karawaci 5, Kota Tangerang, Banten. Senin 18/10. ( Cariberita.co.id/ Hilal Rauda Fiqry)

Pihaknya juga berupaya terus menjalin komunikasi lebih lanjut dengan Indonesia untuk memantau situasi COVID-19 yang terjadi akhir-akhir ini.

“Kami niatkan kolaborasi ini untuk fokus pada kesehatan masyarakat,” ujarnya.

Meng menyatakan bahwa CoronaVac, vaksin yang dikembangkan oleh Sinovac, efektif dalam memerangi COVID-19 varian Omicron.

“Data hasil penelitian kami di beberapa negara menunjukkan vaksin booster kami sangat efektif memerangi Omicron,” katanya.

Walau begitu, pihaknya bersama para pakar dari China sedang melakukan penelitian lebih lanjut untuk mengetahui tingkat efektivitas dan efikasi vaksin CoronaVac terhadap Omicron.

Baca Juga:
Masayu Anastasia Positif Covid-19, 2 Hari Tak Bisa Tidur hingga Alami Mual

“Nanti kalau memang sudah mendapatkan izin edar dari pemerintah China pada Desember, vaksin khusus untuk Omicron juga akan kami distribusikan ke Indonesia,” ujarnya.

Baca :  Duh, Presiden Erdogan dan Istri Positif Covid-19
Leave A Reply

Your email address will not be published.