Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Beda Gejala Dehidrasi dan Radang Tenggorokan yang Sering Dianggap Sama

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Aktor Hollywood tampan Chris Hemsworth ternyata mempunyai ‘ritual’ tersendiri sebelum adegan bertelanjang dada atau shirtless di film Marvel, Thor.

Seminggu sebelum memperagakan adegan tersebut, ia akan meningkatkan asupan airnya secara bertahap. Lalu, ia akan berhenti minum air satu setengah hari sebelum adegan dilakukan.

“Kami mulai dengan tiga liter dan setiap hari meningkat satu liter, dan kemudian pada akhirnya, dia minum tujuh liter air,” jelas pelatih lamanya Luke Zocchi, dilansir Insider.

Meski begitu, Zocchi tidak merekomendasikan cara ini kepada siapa pun.

Baca Juga:
4 Jenis Minuman dan Makanan Penyebab Dehidrasi, Sebaiknya Jangan Dikonsumsi Berlebihan

Selain membuat dehidrasi, Hemsworth juga melakukan ‘siklus karbohirat’.

Chris Hemsworth. (Marvel Studio)
Chris Hemsworth. (Marvel Studio)

Jadi, sang aktor akan menghabiskan simpanan karbohirat dalam tubuhnya seminggu sebelum suting. Kemudian, Hemsworth akan makan 40 gram karbohirat setiap dua jam dalam dua hari terakhir sebelum adegan shirtlees dilakukan.

Proses kedua ini mengisi kembali otot-otot sang aktor dengan glikogen setelah semua cairan ‘terkuras’. Ini membuat tubuh Hemsworth terlihat lebih padat dan lebih keras daripada biasanya.

“Jadi, di pagi hari (sebelum adegan) aku akan memberinya ubi jalar dan nasi merah, kemudian mendekati waktu syuting, aku akan memberinya kue beras,” lanjutnya.

Ia melanjutkan, “Kemudian, setengah jam sebelum dia keluar (syuting), aku memberinya sniker dan lolipop, dan dia menambahnya dua kali lipat di malam harinya.”

Baca Juga:
5 Manfaat Air Kelapa untuk Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Mencegah Dehidrasi!

Hemsworth juga menghabiskan dua hari terakhir sebelum syuting untuk melakukan latihan angkat beban dengan beberapa kali pengulangan.

“Pada dasarnya kau mencoba untuk terlihat sekeras dan sepadat mungkin dengan ototmu dan mengeluarkan semua cairan dari tubuhmu, dan menghilangkan lemak sebanyak yang kau bisa,” lanjut Zocchi.

Baca :  Minum Kopi Sebelum Tidur Siang Justru Mempunyai Manfaat Bagus, Apa Itu?

Namun, cara tersebut justru membuat sang aktor sakit kepala dan kurang berenergi karena dehidrasi.

Chris Hemsworth mempelajari kedua proses tersebut dari binaragawan. Tetapi Zocchi beberapa binaragawan akan pingsan sebelum atau sesudah kompetisi karena dehidrasi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.