Demi Suara Batman, Robert Pattinson Latihan Berbulan-Bulan

JAKARTA – Menjadi Batman adalah sebuah hak istimewa yang tak bisa didapatkan sembarang aktor. Oleh sebab itu, Robert Pattinson yang kini mendapat restu dari DC rela menghabiskan waktu panjang demi mendalami tokoh Batman; termasuk latihan vokal berbulan-bulan untuk temukan suara yang tepat.

Akan menjadi pemeran teranyar Batman di layar lebar, Robert Pattinson belakangan ini semakin sering buka-bukaan soal proses balik layar film The Batman yang Ia bintangi. Tak jarang menyampaikan keluhan soal kostum dan juga beban karakter yang terlalu berat, belakangan ini Robert mengaku sempat terjegal oleh masalah suara.


The Batman

“Semua aktor Batman selalu membuat suara mereka sok serak, dan aku tidak ingin melakukan hal yang sama. Aku ingin ciptakan suara Batman yang bisik-bisik,” ucapnya dilansir dari IGN, Jumat (18/2/2022), “tapi, setelah mencoba selama dua pekan, semua orang menyuruhku berhenti.”

Harus kembali latihan vokal selama berbulan-bulan, Robert mengaku tak mengambil inspirasi dari mana-mana karena ingin memerankan sosok Batman yang orisinil dan berbeda. Namun ternyata usahanya ‘mengurung diri’ jadi terasa sia-sia begitu tahu suara bisik-bisik itu sudah pernah dilakukan sebelumnya.

“Ternyata suara itu sudah pernah dilakukan Christian Bale di Batman Begins,” lanjutnya, “dan aku baru tahu beberapa pekan lalu.”

Selain topeng kelelawar dan jubah panjang yang menyapu lantai, sosok Batman juga dikenal karena suara berat dan seramnya yang khas di layar lebar serta layar televisi. Sebagai tokoh yang debut di halaman komik, tentunya para aktor harus berusaha menemukan suara masing-masing yang mereka anggap bisa memuaskan para fans.

Apakah suara Batman versi Robert bisa puaskan para fans di bioskop nanti? Jawabannya akan datang dua pekan lagi ketika The Batman tayang di bioskop mulai tanggal 4 Maret 2022.

Baca :  Kabar Duka, Giorgino Abraham Positif Covid-19

(aln)

Leave a Reply

?>