Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Terkuak! Nindy Gandeng Dito Sampurno tapi Aslinya Belum Cerai dengan Askara?

37+ Mockup Psd File Background

0

LOS ANGELES– Bintang film Sang-Chi, Awkwafina memilih untuk menutup akun Twitternya usai tudingan penggunaan blaccent (black accent) dan sikapnya yang dianggap rasis dalam sejumlah film yang dibintanginya.

Melalui cuitan terakhirnya, perempuan bernama asli Nora Lum itu menjelaskan perbedaan tipis antara pelanggaran dan budaya pop. Dia menegaskan dialeknya tersebut tidak bermaksud untuk menyudutkan orang keturunan Afro-Amerika. 


Awkwafina

“Aku harus menekankan: Untuk mengejek, meremehkan, atau bersikap tidak baik dengan cara apa pun yang mungkin dengan mengorbankan orang lain. Itu bukan sifatku, tidak pernah, dan tidak akan pernah ada,” kata Awkwafina, seperti dikutip dari laman dari Asiaone, Selasa (8/2/2022).

Aktris 33 tahun itu juga berterima kasih kepada penggemarnya dan meminta maaf akan perlakuannya yang dianggap kurang sesuai. “Aku minta maaf jika aku pernah gagal, dalam apa pun yang aku lakukan. Kalian selalu ada di hatiku,” ungkapnya.

Meski meninggalkan Twiter, dia mengaku masih akan tetap berkarya dan memajukan karirnya untuk kedepannya. Bersamaan dengan hal itu, Awkwafina menyebut akan selalu mendengarkan dan mendukung komunitas yang terpinggirkan.

“Sebagai POC non-Black, aku mendukung fakta bahwa diriku akan selalu mendengarkan dan bekerja tanpa lelah untuk memahami sejarah dan konteks AAVE, apa yang dianggap tepat demi menuju kemajuan setiap kelompok yang terpinggirkan,” ujarnya.

Baca :  Dituding Sekongkol dengan Ibu Kalina Oktarani, Vicky Prasetyo Bilang Begini

Seperti yang diketahui, blaccent merupakan singkatan dari black accent yang mengacu pada individu non-kulit hitam. Di mana mereka dianggap mengadopsi suara keturunan Afro-Amerika dengan tuduhan penyelewengan budaya setempat.

Sebelumnya, Awkwafina dikritik karena menggunakan bahasa Inggris Afrika Amerika Vernakular (AAVE) dalam perannya sebagai Goh Peik Lin dalam film Crazy Rich Asians dan Constance dalam Ocean’s 8.

Leave A Reply

Your email address will not be published.