Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Hari Ginjal Sedunia: Ketahui Bahaya Anemia pada Pasien Hemodialisa

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Beberapa hari lalu kematian aktor dan komedian Bob Saget menjadi perbincangan hangat. Pemeran serial TV Full House itu meninggal di sebuah hotel di Florida pada Rabu (9/2/2022) pekan lalu.

Berdasarkan hasil otopsi, Saget diduga jatuh tanpa disadari yang menyebabkan trauma kepala akibat benturan benda tumpul.

Ahli medis juga menuliskan daftar adanya patah tulang tengkorak dan cedera otak, lapor People.

Tanda lain dari cedera itu termasuk lecet kulit kepala posterior, pendarahan subgaleal (darah di antara tengkorak dan kulit kepala), perubahan warna kelopak mata atas dan bawah karena fraktur tengkorak, hematoma subdural (penumpukan darah di permukaan otak), dan perdarahan subarachnoid (perdarahan di ruang sekitar otak).

Baca Juga:
Anak Shandy Aulia Benturkan Kepala ke Kursi, Ibu Sibuk Merekam, Netizen: Bisa Cedera Otak

Menurut dokter sekaligus profesor di Universitas George Washington, Leana Wen, apa yang terjadi pada Bob Saget adalah hal tragis, tetapi tidak jarang terjadi.

Bob Saget [People]
Bob Saget [People]

“Setiap tahun, lebih dari 61.000 orang Amerika meninggal karena cedera otak traumatis, dan banyak di antaranya karena jatuh,” jelas Leana Wen.

Menurutnya, jatuh ke permukaan keras seperti bak mandi atau tana dapat menyebabkan jenis cedera yang dialami Saget.

Patah tulang di bagian belakang tengkorak juga dapat menyebabkan hal yang sama di bagian lain di tengkorak. Kekuatan semacam itu juga dapat menyebabkan pendarahan di dalam otak.

“Karena tengkorak adalah struktur tertutup, tidak ada tempat untuk darah mengalir kecuali menekan ke otak. Tekanan semacam itulah yang menyebabkan ketidaksadaran dan akhirnya kematian,” sambung Wen.

Baca Juga:
Honda Desain Airbag Khusus, Kurangi Cedera Otak Saat Tabrakan

Di sisi lain, ahli bedah saraf di Nuvance Health, Connecticut Barat, Joshua Marcus, mengatakan bahwa cedera yang dialami Saget lebih dari sekadar trauma kepala ringan.

Baca :  Ramai Temuan BPOM Kopi Berisi Obat Kuat Vigra, Ahli Farmasi Minta Masyarakat Waspada

“Laporan itu berbunyi seperti seseorang yang baru saja mengalami trauma kepala yang parah. Seperti seseorang terguling saat menuruni tangga, kecelakaan mobil, kecelakaan sepeda, kecelakaan sepeda motor,” jelas imbuh Marcus.

Leave A Reply

Your email address will not be published.