Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Drakor Yang Diangkat Dari Webtoon

37+ Mockup Psd File Background

0

Ada banyak genre dalam drama Korea. Mulai dari romance,thriller, sci-fi, sampai yang selalu tinggi ratingnya adalah militer. Drakor bertema militer digemari karena dibalut rasa tegang, disertai adegan laga, dan jalan cerita yang kerap tidak tertebak. 

Anda yang menyukai k-drama dengan genre militer, berikut ini adalah rekomendasi tontonan yang bisa dicoba saat memiliki waktu luang. Dijamin, masuk drama kesukaan Anda berikutnya. 

Descendants of The Sun

Descendants of The Sun atau yang juga disebut dengan DOTS adalah drama genre militer yang berbalut romansa dan komedi yang akan sayang jika Anda lewatkan begitu saja. Drama ini cukup populer bahkan setelah waktu tayangnya usai.

Konflik kemiliteran sangat kental dalam drama ini meski juga ada cerita mengenai kedokteran. Anda akan melihat kemampuan tentara khusus Korea Selatan dan bagaimana ketika mereka berhadapan dengan tentara Korea Utara. Seru!

Crash Landing On You

Tidak kalah menyenangkan dari DOTS, Crash Landing On You adalah drama yang mengisahkan tentara Korea Utara yang jatuh cinta dengan seorang pengusaha wanita nan sukses asal Korea Selatan yang tidak sengaja sampai ke Korea Utara dengan parasut. 

Kisah cinta mereka rumit karena melibatkan dua negara yang bertikai. Bahkan, keluarga sang tentara justru mengenalkannya dengan perempuan lain. Crash Landing on You ini diperankan oleh Hyun Bin dan Son Ye Ri sebagai tokoh utamanya.

Mr. Sunshine

Drakor bertema militer berikutnya adalah Mr. Sunshine. Drama yang diperankan oleh Kim Tae Ri, Lee Byun Hun, dan Kim Min Jung ini termasuk dalam drama terlaris dalam sejarah televisi kabel. Kenapa? Karena Mr. Sunshine termasuk dalam drama yang paket lengkap. 

Drama ini tidak hanya mengisahkan tentang pertempuran saja, tapi Anda juga bisa melihat persahabatan, romansa, pembalasan dendam, hingga bromance yang menggemaskan. Selain itu, aktor dan aktrisnya dipilih secara kualitas, bukan hanya karena popularitas. 

Baca :  Ini Perkiraan Para tokoh Baru Di Penthouse 3 yang Akan Turut Bergabung

Comrades

Sudah pernah dengar tentang drama yang berjudul Comrades sebelumnya? Comrades adalah drama Korea yang tayang pada 2010 lalu di saluran televisi KBS. Drama ini penuh haru dan air mata melihat bagaimana veteran tentara melindungi para prajuritnya dengan baik. 

Para tentara dalam drama ini menggambarkan bagaimana tentara Korea dahulu memperjuangkan kemerdekaan dengan tulus. Drama Comrades ini diperankan oleh Lee Deok Hwa, Choi Soo Jong, Lee Tae Ran dan masih banyak lagi lainnya. 

The King 2 Hearts 

Apabila Anda penggemar dari aktor Lee Seung Gi, wajib hukumnya menonton dramanya yang bertema militer dengan judul The King 2 Hearts yang sudah tayang pada 2012 lalu. Lee Seung Gi beradu peran dengan Ha Ji Won sebagai pemeran utama wanita. 

Selain itu, drama The King 2 Hearts memiliki cerita yang menarik karena mengambil alur cerita Korea yang menganut pemerintahan konstitusi. Meski bertemakan militer, romansa dalam drama ini sangat kental dan manis. Membuat siapa pun yang menonton jadi bawa perasaan. 

Bridal Mask 

Nah, rekomendasi drakor bertema militer berikutnya adalah Bridal Mask. Meski memiliki latar waktu Korea pada zaman penjajahan Jepang, drama ini sangat menarik untuk dijadikan hiburan di waktu luang karena ceritanya yang tidak biasa. 

Bridal Mask sendiri dikisahkan tentang tokoh misterius yang bertopeng dan menjadi pahlawan untuk masyarakat yang tertindas. Drama ini berjumlah 28 episode dan diperankan oleh sejumlah aktris ternama seperti Joo Won, Jin Seo Yoon, dan Park Ki Woong. 

Leave A Reply

Your email address will not be published.