Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Persik catat delapan kemenangan beruntun usai tekuk Dewa United 3-1

37+ Mockup Psd File Background

0

Jakarta (ANTARA) – Ketua Umum Persatuan Sepakbola Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengutarakan kemajuan sepak bola nasional dan kesuksesan tim nasional saat uni merupakan hasil dari kerja sama berbagai pihak.

“Kolaborasi dan sinergi yang melibatkan berbagai pihak menjadi faktor yang tidak bisa dilepaskan dalam menempatkan sepakbola Indonesia ke tingkat keterkenalan dan prestasi saat ini,” ujar Erick dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Ia menyampaikan hal itu menanggapi munculnya anggapan terkait dengan kemajuan sepak bola Indonesia saat ini merupakan hasil kerja individu atau PSSI yang dipimpinnya sejak Februari 2023.

Erick menegaskan bahwa suksesnya Timnas bukan semata-mata karena kontribusi tunggal dari individu seperti dirinya, Jay Izdes, atau Shin Tae Young, melainkan hasil kerja keras dan kolaborasi tim secara keseluruhan.

“Kami patut berterima kasih atas dedikasi dan kerja keras semua anggota staf, pelatih, pemain, dan semua pihak yang terlibat dalam memajukan sepak bola Indonesia,” ujarnya.

Baca juga: PSSI tegaskan tak ada pemain titipan di Timnas U16

PSSI juga mengucapkan terima kasih atas dukungan penuh yang diberikan oleh pemerintah dan berbagai pihak terkait, yang telah turut serta mendukung perjalanan timnas Indonesia menuju kesuksesan.

Erick mengatakan, kolaborasi yang solid antara semua pihak merupakan salah satu kunci utama dalam mencapai prestasi di kancah sepak bola internasional.

PSSI terus membenahi sepak bola Indonesia dengan mendorong transformasi liga Indonesia melalui pembenahan struktural, penataan jadwal pertandingan, sistem kompetisi, pemasaran, hingga menghidupkan liga 3 dan liga 4.

Selain itu, menyiapkan timnas Indonesia menjalani laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 untuk 10 pertandingan pada 2024 hingga Juni 2025.

Baca juga: PSSI apresiasi Polresta Sleman tangani kasus untuk lindungi sepak bola

Baca :  Thomas Doll puas dengan hasil latihan Persija selama dua minggu ini

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

Leave A Reply

Your email address will not be published.