Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  SFC lakukan latihan tanding sebelum hadapi PSMS Medan

37+ Mockup Psd File Background

0

Jakarta (ANTARA) – Klub Liga Inggris Everto telah mengajukan penawaran resmi untuk Frank Lampard sebagai pelatih anyar dan diperkirakan pengumuman mantan pemain Chelsea dan West Ham itu menjadi Nakhoda baru The Toffees akan dilakukan dalam waktu dekat. 

Dikutip dari Sky Sports, Minggu, saat ini dikabarkan pembicaraan antara Everton dan Frank Lampard telah memasuki tahap finalisasi sebelum akhirnya klub akan resmi menunjuk pelatih asal Inggris tersebut.

Dalam beberapa hari terakhir, Lampard menjadi kandidat terdepan untuk menjadi pelatih anyar Everton menggantikan Rafael Benitez yang dipecat pada pertengahan Januari lalu.

Selain Lampard, Everton juga melakukan pembicaraan dengan pelatih asal Portugal Vitor Pereira yang sempat mengatakan bahwa diskusinya dengan pihak klub berjalan dengan sangat baik. Selain itu, ada Duncan Ferguson yang saat ini menjadi caretaker dari The Toffees.

Baca juga: Wayne Rooney ungkap alasannya tolak tawaran untuk latih Everton 

Baca juga: Lampard ditawari jadi manajer Everton 

Frank Lampard sebelumnya tidak melatih klub manapun setelah terakhir kali dipecat oleh Chelsea pada Januari 2021 lalu karena menurunnya performa The Blues yang saat itu duduk di peringkat sembilan klasemen sementara Liga Inggris 2020/2021.

Selama 18 bulan menangani Chelsea, Lampard tercatat mampu membawa The Blues mencapai partai final Piala FA dan menduduki peringkat empat besar Liga Inggris musim 2019/2020.

Sebelum melatih Chelsea, Frank Lampard sempat menjadi pelatih klub Divisi Championship Derby County dan membawa The Rams melaju hingga final play-off sebelum akhirnya dikalahkan Aston Villa dan gagal promosi ke Liga Inggris.

Jika pada akhirnya Lampard resmi menjadi pelatih Everton, maka ia akan dihadapkan dengan tugas berat untuk membawa Everton bertahan di Liga Primer Inggris setelah saat ini The Toffees berada di peringkat 16 dan hanya terpaut empat poin dari zona degradasi. 

Baca :  SFC lakukan latihan tanding sebelum hadapi PSMS Medan

Baca juga: Vitor Pereira akui komunikasi dengan pihak Everton berjalan baik 

Baca juga: Dibidik Everton, Jose Mourinho diyakini akan bertahan di AS Roma 


 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Leave A Reply

Your email address will not be published.