Indeks berita terkini dan terbaru hari ini

F&B Indonesia: Minuman Boba Hingga Korean Street Food Paling Banyak Dipesan

0

Korean street food kini semakin digemari.

Cariberita.co.id, JAKARTA — Selama pandemi Covid-19, masyarakat semakin sering jajan melalui jasa aplikasi pemesanan makanan. Menu-menu yang banyak dicari di antaranya minuman boba hingga Korean street food. F&B Indonesia (F&B ID) mengungkap empat jenama kulinernya yang banyak disukai masyarakat.

1. Chatime

Salah satu jenama brewed tea asal Taiwan yang ternama di Indonesia adalah Chatime. Kedai yang hadir sejak 11 tahun lalu ini menawarkan lebih dari 50 jenis minuman segar.

General Manager Marketing F&B ID, Lany Cucu, menjelaskan minuman terfavorit di Chatime adalah milk tea. Ini adalah minuman teh berpadu dengan susu yang rasanya manis dan cocok untuk pelepas dahaga. Rasanya lebih nikmat bila ditambahkan topping pearl, yakni mutiara tapioka alias boba.

Minuman rekomendasi lainnya ialah Chatime hazelnut chocolate milk tea. Merupakan perpaduan antara teh susu dengan cokelat dan kacang hazelnut, minuman ini tambah nikmat bila ditambahkan topping puding.

2. Chatime atealier

Chatime atealier memiliki konsep gerai premium dan menawarkan minuman mewah dengan harga terjangkau. Minumannya diolah menggunakan mesin nitro sehingga menghadirkan sensasi dingin dan rasa yang lebih segar.

“Sejak tahun 2019 lalu, kami menyadari para Millennials dan Gen Z lebih suka menikmati minuman di tempat yang instagrammable,” jelas Lany.

Atealier berbeda dengan Chatime biasa, mulai dari menu, cup, serta kemasannya. Selain itu, harganya juga 20 sampai 25 persen lebih mahal.

Minuman terfavorit pada gerai Chatime Atealier adalah Atealier’s royal milk tea. Mereka juga meng-highlight beberapa kreasi, di antaranya minuman creme brulee dan pineapple tart.

3. Cupbob

Di Cupbob, makanan Korea kekinian mudah ditemukan. Rice bowl hingga Korean street food menjadi andalannya sejak 2016. Kini, Lany melihat pengaruh Korea kian luar biasa.

“Apalagi saat pandemi, gara-gara film Startup, corndog mulai happening dan kami mengambil momen, mencoba mengakomodir,” ujar Lany.

Leave A Reply

Your email address will not be published.