Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Sempat tertinggal, Arsenal menang 4-2 di kandang Aston Villa

37+ Mockup Psd File Background

0

Tashkent (ANTARA) – Kapten timnas Indonesia U-20 Muhammad Ferarri mengaku siap memikul tanggung jawab untuk memimpin rekan-rekannya mengarungi turnamen Piala Asia U-20.

Pada konferensi pers menjelang pertandingan perdana Grup A antara Indonesia melawan Irak, pelatih timnas Shin Tae Yong menyebut bahwa Ferarri akan ditunjuk menjadi kapten tim untuk pertandingan Rabu (1/3).

“Ya perasaannya bangga dan senang karena ini turnamen besar, ya mimpi juga bisa main di AFC. Dan bagi saya menjadi kapten itu tidak mudah, banyak tanggung jawab untuk pemain-pemain yang ada di dalam lapangan,” kata Ferarri saat ditemui setelah latihan resmi di lapangan Tashkent State Transport University, Tashkent, Selasa.

Selain Ferarri, pelatih Shin memiliki beberapa kandidat lain untuk menjadi kapten seperti Robi Darwis dan Arkhan Fikri. Namun dengan sejumlah pertimbangan yang ada, pelatih asal Korea Selatan itu memilih bek asal Persija Jakarta Ferrari.

Baca juga: Pemain timnas U-20 tatap Piala Asia U-20 2023 dengan optimisme

Di atas kertas, timnas Irak memiliki kekuatan di atas timnas Indonesia U-20. Meski timnas U-20 tidak memiliki daftar peringkat dunia, namun mengacu pada daftar peringkat terkini FIFA, timnas senior Irak berada di posisi ke-68, sedangkan timnas Indonesia menghuni posisi ke-151.

Meski demikian Ferarri meyakini bahwa peluang Indonesia untuk memberi kejutan masih ada, terutama dengan strategi khusus yang dipersiapkan pelatih Shin.

“Ya ada instruksi khusus yang diberikan oleh coach Shin. Dan kami dari pemain hanya ingin fokus saja kepada pertandingan besok. Untuk instruksinya pasti ada,” ucap pemain 19 tahun itu.

Ferarri pun mengharapkan masyarakat Indonesia terus memberikan dukungan agar timnas U-20 dapat tampil baik pada Piala Asia U-20.

Baca :  Sempat tertinggal, Arsenal menang 4-2 di kandang Aston Villa

“Harapan saya dari pemain juga untuk penonton ya dukung dan support kami yang ada di AFC untuk turnamen U-20 ini. Tetap dukung dan berikan semangat terus,” katanya.

Setelah pertandingan melawan Irak, pasukan Merah-Putih akan bertemu dengan Suriah pada Sabtu (4/3) di Tashkent. Untuk kemudian melakoni laga terakhir fase grup dengan dijamu Uzbekistan di Kota Fergana, Selasa (7/3).

Baca juga: Hokky Caraka tak gentar lihat lawan-lawan Indonesia di Piala Asia U-20

Baca juga: Shin tetapkan 23 pemain untuk Piala Asia U-20 2023 tanpa Marselino

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Leave A Reply

Your email address will not be published.