Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Riko Simanjuntak waspadai eks pemain Persija di Madura United

37+ Mockup Psd File Background

0

Jakarta (ANTARA) – Sir Alex Ferguson dan Arsene Wenger menjadi pelatih pertama yang masuk Hall of Fame Premier League setelah pada edisi sebelumnya hanya diisi mantan pemain.

“Kami dengan senang hati menyambut dua pelatih pertama dalam jajaran Hall of Fame Premier League. Sir Alex dan Arsene Wenger membuat kontribusi luar biasa untuk sejarah sepak bola di negara ini,” kata Eksekutif Premier League Richard Masters dalam press rilis Premier League.

Dua pelatih ikonik di Premier League tersebut masuk dalam Hall of Fame yang dibentuk sejak 2021. Hall of Fame dibentuk untuk merayakan individu atas catatan kesuksesan yang luar biasa dan telah memberikan kontribusi yang signifikan untuk Premier League sejak 1992.

Ferguson berhasil membawa Manchester United menjuarai 13 titel Premier League dalam rentan waktu 26 tahun. Menobatkannya sebagai pelatih tersukses dalam gelaran Premier Leaague.

Baca juga: Sir Alex ikuti jejak Rashford perangi kemiskinan

Baca juga: Ronaldo beri penjelasan soal kembalinya Sir Alex Ferguson ke MU

Sementara pelatih asal Perancis Wenger menakhodai Arsenal sejak musim1996 hingga 2018 meraih tiga titel Premier League juga termasuk perolehan trofi emas dalam satu musim tak terkalahkan pada 2003-2004.

“Saya benar-benar senang masuk ke Hall of Fame Premier League. Ini adalah kehormatan ketika anda menerima pengakuan seperti ini. Namun, ini bukan tentang saya pribadi. Ini tentang pekerjaan di Manchester United dan ikatan yang kami miliki selama bertahun-tahun, jadi saya bangga untuk klub, staf dan pemain saya,” kata Sir Alex Ferguson dalam keterangan resminya.

Pelatih yang ikonik dengan gaya “Fergie Time” itu menjadi pelatih yang mengemas 528 kemenangan dari 810 pertandingan di Premier League dengan menyabet gelar individu, sebagai manajer terbaik musim ini sebanyak 11 kali.

Baca :  Persebaya belum menyerah dalam perburuan gelar juara

“Saya bersyukur terpilih dalam Hall of Fame Premier League. Kami selalu ingin memberikan sesuatu istimewa bagi para penggemar, dan ketika anda memiliki pemain yang mampu melakukan hal-hal yang luar biasa, hal yang penting bagi saya adalah kesempurnaan,” kata Arsene Wenger.

Wenger selama menjadi juru taktik Arsenal mempersembahkan 476 kemenangan dari 828 pertandingan. Selama 22 musimnya di Premier League, Wenger juga menyabet tiga gelar individu sebagai manajer terbaik Premier League pada 1998, 2002 dan 2004.

 
Baca juga: Wenger: Arsenal punya peluang bagus juarai Liga Inggris musim ini

Baca juga: Wenger sarankan agar Piala Dunia dan EURO digelar dua tahun sekali

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Leave A Reply

Your email address will not be published.