Indeks berita terkini dan terbaru hari ini

Frank Lampard minta Everton tetap tenang

0

Kami harus tetap tenang karena perjalanan masih panjang

Jakarta (ANTARA) – Everton harus tetap tenang dalam upaya menghindari degradasi karena pertandingan liga mendatang melawan Newcastle United dan Leeds United tidak mungkin mengakhiri nasib mereka, kata manajer Frank Lampard seperti dikutip Reuters, Selasa.

Everton yang selalu hadir di papan atas selama 68 tahun terakhir, menunjuk Lampard sebagai penerus Rafa Benitez pekan lalu untuk membantu mereka menghindari tergelincir ketika mereka menduduki peringkat 16 setelah 20 kali bertanding atau empat poin di atas zona degradasi.

“Kami harus tetap tenang karena perjalanan masih panjang… Saya datang ke sini bersama 18 pertandingan tersisa. Jadi, menggantungkan semuanya kepada dua pertandingan ini adalah sikap yang salah,” kata Lampard kepada wartawan menjelang pertandingan melawan tuan rumah Newcastle hari ini.

Everton tidak akan diperkuat bek Ben Godfrey hingga Maret karena cedera hamstring saat menang pada putaran keempat Piala FA Sabtu melawan sesama tim Liga Premier Brentford.

Lampard juga membela pemain baru Dele Alli setelah dikritik oleh mantan manajer Inggris Glenn Hoddle karena pilihan pakaiannya ketika disambut di Goodison Park setelah pindah dari Tottenham Hotspur.

Lampard mengatakan dia tidak akan pernah mengkerangkeng kepribadian pemain-pemainnya, dengan menandaskan, “Saya tidak peduli mobil apa yang dia kendarai, pakaian apa yang dia kenakan, selama saya mendapatkan pemain yang datang latihan setiap hari, ingin meningkatkan diri setiap hari … era modern sudah bergeser, sudah berubah.”

Baca juga: Farhad Moshiri puas Everton amankan jasa Frank Lampard
Baca juga: Frank Lampard siap manfaatkan bakat-bakat yang ada di Everton

Everton menghadapi tim Newcastle yang berada di zona degradasi yang menduduki urutan kedua dari bawah dengan 15 poin dari 21 pertandingan.

“Saya tidak mengarang, sebagai manajer klub besar ini, saya akan selalu berada di garis depan,” kata bos Newcastle Eddie Howe kepada wartawan, Senin.

“Frank memiliki filosofi yang terbukti saat melawan Brentford. Mereka memiliki tim yang kuat sehingga kami harus melakukan yang terbaik agar menang.”

Newcastle mendatangkan lima pemain pada Januari untuk meningkatkan peluang bertahan dalam liga elite. Kieran Trippier dan Chris Wood bakal diturunkan melawan Watford dan Leeds United, sedangkan Matt Targett, Dan Burn dan Bruno Guimaraes tengah menunggu debutnya.

Baca juga: Debut manis Lampard, Everton menang 4-1 atas Brentford

Baca juga: Reuni dengan Frank Lampard, Ashley Cole segera gabung Everton

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Leave A Reply

Your email address will not be published.