Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Realme 10 Pro 5G Coca Cola Edition Resmi Masuk Indonesia, Harga Tetap Sama

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Realme C55 NFC resmi diluncurkan ke Indonesia. Ponsel ini memiliki fitur unggulan yang dinamakan Mini Capsule yang fungsinya mirip seperti Dynamic Island di iPhone 14 Pro.

Public Relation Manager Realme Indonesia, Krisva Angnieszca menerangkan kalau Mini Capsule di Realme C55 NFC ini menjadikannya sebagai HP Android pertama yang memiliki fitur tersebut.

“Fitur Mini Capsule ini dibuat berbasis hardware,” kata perempuan yang akrab disapa Vava ini dalam peluncuran yang digelar di SCBD, Jakarta, Selasa (7/3/2023).

Vava menjelaskan kalau Mini Capsule ini aktif lewat tiga fungsi. Pertama saat ponsel dalam keadaan charger atau isi daya baterai.

Baca Juga:
iPhone 14 Warna Kuning Segera Dirilis, Laris Gak ya?

“Notifikasi warna lampunya berbeda-beda tergantung level (pengisian daya baterai). Misalnya 90 persen warnanya biru, kalau baterai low warnanya merah,” lanjut dia.

Fungsi kedua Mini Capsule yakni untuk melihat statistik langkah yang dilakukan pengguna dalam jangka sehari.

Peluncuran Realme C55 NFC di Indonesia yang digelar di kawasan SCBD, Jakarta, Selasa (7/3/2023). [Cariberita.co.id/Dicky Prastya]
Peluncuran Realme C55 NFC di Indonesia yang digelar di kawasan SCBD, Jakarta, Selasa (7/3/2023). [Cariberita.co.id/Dicky Prastya]

“Misal setiap hari kita sudah melakukan berapa step tiap hari, nah itu munculnya di akhir, malam. Contohnya jam 11,” ungkapnya.

Fungsi terakhir Mini Capsule adalah bisa merekam penggunaan data internet. Vava mengatakan apabila pengguna mengatur batasan kuota internet sebesar 2GB, maka setelah habis Mini Capsule akan menampilkan notifikasi.

Dengan demikian pengguna bisa mengetahui apabila kuotanya sudah melebihi batas lewat fitur Mini Capsule tersebut.

Baca Juga:
Apple Berhasil Memenangkan Penghargaan Smartphone Terbaik GLOMO 2023 Berkat iPhone 14 Pro-nya

Hanya saja Mini Capsule di Realme C55 NFC masih belum bisa menjalankan tiga fungsi di atas. Namun Vava memastikan pembaruan (update) segera dirilis ke pengguna.

Baca :  Realme 9 Pro Plus Bawa Desain Bodi Belakang Cantik
Leave A Reply

Your email address will not be published.