Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Antonio Conte tegaskan Steven Bergwijn bahagia di Tottenham Hotspur

37+ Mockup Psd File Background

0

Jakarta (ANTARA) – Pesta lima gol terjadi saat Arsenal menang 4-1 atas tim tamu Leeds United dalam matchday ke-29 Liga Inggris di Emirates Stadium, London pada Sabtu malam WIB (01/4).

Gabriel Jesus menyumbang dua gol dalam pertandingan ini, dengan dua gol lainnya dicetak oleh Ben White dan Granit Xhaka. Leeds sempat memperkecil ketertinggalan melalui gol Rasmus Kristensen.

Kemenangan ini membuat Arsenal kukuh di puncak klasemen sekaligus mengembalikan keunggulan mereka menjadi delapan poin dari Manchester City yang menempati peringkat dua. The Gunners sendiri telah mengumpulkan 72 poin dari 29 pertandingan.

Sementara itu Leeds berada di posisi ke-16 dengan 26 poin dari 28 pertandingan, demikian catatan laman resmi Liga Premier Inggris.

Baca juga: Bukayo Saka cetak dua gol, Arsenal hajar Crystal Palace 4-1

Arsenal langsung tampil menyerang sejak pertandingan dimulai. Mereka langsung mencatatkan peluang pada menit pertama lewat tendangan Gabriel Martinelli dari luar kotak penalti, yang masih bisa diblok pemain Leeds.

Arsenal mendapatkan kans emas pada menit ke-11 lewat sundulan Gabriel Jesus di kotak penalti setelah memanfaatkan umpan Granit Xhaka. Namun, bola masih melambung tinggi dari gawang Illan Meslier.

Tim tuan rumah mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-33 setelah Gabriel Jesus dilanggar Luke Ayling di kotak terlarang. Gabriel Jesus yang maju sebagai eksekutor sukses menyarangkan bola ke gawang.

Skor 1-0 untuk keunggulan Arsenal bertahan hingga babak pertama berakhir.

Arsenal tidak menurunkan tempo permainan mereka di babak kedua. Serangan mereka akhirnya membuahkan gol pada menit ke-47. Ben White mencatatkan namanya di papan skor setelah menyambar bola hasil umpan silang datar Martinelli ke depan gawang. Skor menjadi 2-0.

Baca :  Episode terakhir Liga Inggris yang kian mendebarkan

Arsenal memperbesar keunggulan mereka pada menit ke-54. Aksi individu Leandro Trossard mengecoh dua pemain Leeds sebelum melepaskan umpan tarik ke tengah yang dicocor Gabriel Jesus menjadi gol. Kedudukan menjadi 3-0.

Baca juga: Menang 3-0 lawan Fulham, Arsenal unggul lima poin dari Manchester City

Leeds United nyaris mencetak gol sembilan menit berselang. Percobaan Brenden Aaronson dalam situasi satu lawan satu melawan Aaron Ramsdale bisa digagalkan sang kiper Arsenal.

Tim tamu mencetak gol hiburan pada menit ke-76. Bola sepakan Rasmus Kristensen dari luar kotak penalti sukses menaklukkan Aaron Ramsdale. Skor menjadi 3-1.

Arsenal menyudahi perlawanan Leeds dengan mencetak gol keempat mereka pada menit ke-84. Umpan lambung Odegaard ke kotak penalti berhasil disundul masuk Granit Xhaka dan sekaligus memastikan Arsenal menang 4-1 atas Leeds.

Susunan pemain

Arsenal (4-3-3): Aaron Ramsdale; Ben White, Rob Holding, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko (86′ Tierney); Martin Odegaard (85′ Smith-Rowe), Thomas Partey (60′ Jorginho), Granit Xhaka (86′ Vieira); Leandro Trossard, Gabriel Jesus (60′ Saka), Gabriel Martinelli.

Leeds United (5-4-1): Illan Meslier; Luke Ayling, Robin Koch (74′ Cooper), Rasmus Kristensen, Pascal Struijk, Junior Firpo; Crysencio Summerville (74′ Rutter), Marc Roca, Brenden Aaronson (65′ McKennie), Jack Harrison (85′ Bamford); Luis Sinisterra (65′ Rodrigo).

Baca juga: Manchester City libas Liverpool dengan skor 4-1

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Leave A Reply

Your email address will not be published.