Indeks berita terkini dan terbaru hari ini

Gayatri Chandra Sampaikan Pesan Rindu Ayah di Single Kamu Jauh, Rossa Langsung Kagum

0

BERATNYA menahan rindu terhadap sang ayah yang telah tiada, membuat Gayatri Chandra menyampaikan rasa rindunya lewat single “Kamu Jauh”. Seperti apa kisah selengkapnya?

Mungkin Anda tak asing dengan sosok wanita yang akrab disapa Ii ini. Ya, dia pernah mengikuti audisi Indonesian Idol dan membawanya ke-35 besar.


Namun dia harus gagal dan tak dapat kesempatan lanjut ke babak berikutnya. Namun di balik itu semua, ada berkah bagi Gayatri.

Lagu ciptaannya dipuji sang diva, Rossa, kala itu. Pada saat audisi, Gayatri menciptakan sebuah lagu yang berjudul ‘Solicitude’.

“Tanpa diduga lagu itu menjadi perhatian salah satu juri yaitu Rossa terkesan dengan lagu yang saya bawakan. Akhir audisi teteh bilang, ‘Aku mau lagu kamu’,” ujar Gayatri saat diskusi virtual bersama Inspire Music, baru-baru ini.

gayatri

Kemudian Gayatri mulai meneruskan kariernya di bidang musik. Ia bergabung dengan label musik di bawah naungan Rossa.

Baru saja, Gayatri menciptakan “Kamu Jauh” yang penuh makna. Seperti apa?

“”Kamu Jauh” ini menggambarkan pengalaman soal jarak, terutama pada relationship ini benar-benar aku lihat di media sosial, banyak yang LDR dan PR banget menjalani hub seperti ini, maka itu kenapa aku ambil isu ini untuk lagu aku.”

“Di samping itu, lagu ini juga menggambarkan jarak antara aku dan almarhum papaku, yang tidak bisa ditempuh sama sekali karena memang sudah beda dunia, di dunia dan akhirat,” katanya.

Gayatri mengatakan bahwa proses penciptaannya cukup singkat. Meskipun pemilihan kata dan nada sempat mengalami kesulitan. Dalam waktu kurang lebih 4 menit, nada-nada dan lirik yang diciptakan itu akhirnya rampung.

Rossa pun kembali memuji keahlian Gayatri sebagai pencipta lagu. Dia juga ingat masa-masa dulu saat pertama kali bertemu perempuan kelahiran Makasar, 9 Januari 1996 ini.

“Dia kontestan yang bawain satu lagu, dia bawain lagu sendiri. Aku saat itu jatuh cinta banget, temanya gak biasa dan temanya bukan cinta-cintaan, jadi lebih ke gimana bikin orang lain merasa nyaman,” kenang Rossa.

Setelah itu, Rossa mengajak Gayatri berkarya bersama. Mereka sedang mengumpulkan lagu-lagu yang pernah dibuat sebelumnya untuk jadi satu album.

“Karena sebagai pencipta lagu dia lagunya bagus banget yang dia bikin. Bahkan sudah mulai terkumpul 7 lagu yang bakal dibuat dalam 1 album,” tutupnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.