Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Gol tunggal Witan antar Indonesia U-23 tekuk UAE U-23

37+ Mockup Psd File Background

0

Jakarta (ANTARA) – Manchester City meraih poin penuh setelah menang tipis 2-1 atas Fulham dalam matchday ke-34 Liga Inggris di Craven Cottage pada Minggu malam WIB.

Erling Haaland membuka keunggulan City di awal pertandingan, Carlos Vinicius menyamakan kedudukan untuk Fulham sebelum Julian Alvarez mencetak gol kemenangan untuk City.

Kemenangan ini membuat City menyalip Arsenal di puncak klasemen sementara, The Citizens memimpin dengan 76 poin dan masih menyimpan satu laga. Sementara Fulham menduduki peringkat 10 dengan catatan 45 angka, demikian catatan laman resmi Liga Premier Inggri.

Manchester City langsung memimpin saat pertandingan baru berjalan tiga menit lewat tendangan penalti. Julian Alvarez dijatuhkan Tim Ream di kotak terlarang.

Erling Haaland maju sebagai eksekutor, dia sukses menjalankan tugasnya dengan baik setelah menceploskan bola ke pojok kanan bawah gawang. Skor menjadi 1-0.

Baca juga: Catat 34 gol, Haaland samai rekor Andy Cole dan Alan Shearer di Liga

Fulham menyamakan kedudukan pada menit ke-15. Umpan panjang Ream ke kotak penalti City dipantulkan Harry Wilson untuk Carlos Vinicius yang mengontrol bola dengan paha sebelum melepaskan sepakan voli ke pojok kiri gawang. City 1-1 Fulham

City mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol pada menit ke-27. Jack Grealish lolos di kiri dan melepaskan sepakan yang ditepis Bernd Leno, lalu membentur mistar gawang. Alvarez coba menyambar bola rebound, tetapi gagal.

The Citizens kembali memimpin pada menit ke-36. Lewat aksi individu Alvarez sebelum melepaskan tembakan melengkungnya yang gagal dijangkau Leno. Skor menjadi 2-1.

City mendominasi di sisa waktu babak pertama, sementara Fulham beberapa kali membangun serangan cepat yang cukup menjanjikan. Namun, skor tidak berubah turun minum.

Baca :  Pelatih Persebaya akui kesalahan pemain jadi penyebab kekalahan

Baca juga: Fulham akhiri perjalanan Sunderland di Piala FA dengan kemenangan 3-2

Fulham bermain lebih agresif dan balik menekan City di babak kedua. Namun, City masih lebih sering mendominasi bola dan memainkan bola-bola pendek.

Tempo permainan tidak berubah di sepanjang babak kedua, City tetap mendominasi penguasaan bola. Namun, tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga pertandingan berakhir.

Manchester City membawa pulang tiga poin dari kandang Fulham.

Susunan pemain

Fulham (4-2-3-1):
Bernd Leno; Kenny Tete, Tosin Adarabioyo, Tim Ream (22′ Issa Diop), Antonee Robinson; Harrison Reed (76′ Sasa Lukic), Joao Palhinha; Harry Wilson (76′ Manor Solomon), Andreas Pereira (59′ Tom Cairney), Bobby De Cordova-Reid (77′ Daniel James); Carlos Vinicius.

Manchester City (3-2-4-1): Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Manuel Akanji; John Stones, Rodri; Riyad Mahrez (83′ Phil Foden), Julian Alvarez (83′ Bernardo Silva), Ilkay Gundogan, Jack Grealish; Erling Haaland.

 

Baca juga: Arsenal dan Manchester City berpacu seru juarai liga Inggris

Baca juga: Gol tunggal Bruno Fernandes menangkan MU atas Aston Villa

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Leave A Reply

Your email address will not be published.