Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Pelatih timnas putri minta maaf usai tersingkir dari Piala Asia

37+ Mockup Psd File Background

0

Jakarta (ANTARA) – Gol yang diciptakan pemain depan Sadio Mane mengamankan kemenangan Liverpool atas West Ham United 1-0, sekaligus mempersempit jarak dengan pemimpin klasemen Manchester City dalam pertandingan Liga Premier di Anfield, Sabtu waktu setempat (Minggu dini hari WIB).

Tendangan jarak dekat Mane pada menit ke-27 sudah cukup bagi Liverpool yang berada di posisi kedua mendapatkan selisih tiga poin dari City, saat dalam pertandingan tersebut West Ham menyia-nyiakan beberapa peluang emas.

Liverpool saat ini mengantongi 63 poin, terpaut tiga poin di bawah Manchester City, yang mengumpulkan 66 poin dan sama-sama sudah memainkan 27 pertandingan. Manchester City akan menjamu Manchester United pada Minggu.

West Ham tetap berada di posisi kelima dengan 45 poin, setidaknya sampai Minggu, tetapi tantangan mereka dalam perburuan empat besar memudar.

“Saya tidak tahu apakah kami akan mengingat pertandingan ini sebagai salah satu yang paling penting karena ini adalah pertandingan paling sulit sejak awal,” kata manajer Liverpool Juergen Klopp seperti dilaporkan Reuters.

Baca juga: Klopp bilang Liverpool tidak mengejar City, tapi memburu kemenangan

“Kami bisa saja mencetak gol lebih banyak dan ternyata tidak, kemudian permainan menjadi terbuka. Mereka memiliki banyak peluang tapi Anda tidak dapat memenangkan jumlah pertandingan yang telah kami menangkan tanpa keberuntungan dari waktu ke waktu.”

“Ini adalah kemenangan spesial melawan sebuah tim yang kuat,”kata Klopp.

Pelatih West Ham yang sarat pengalaman David Moyes belum pernah memimpin tim meraih kemenangan di Anfield, dan dia akan merenungkan seberapa dekat timnya bisa mengubah statistik itu.

Bahkan sebelum pemain internasional Senegal Mane menyusup dari belakang untuk menjebol gawang menyambut umpan silang Trent Alexander-Arnold, West Ham sudah menyebabkan masalah pada pertahanan Liverpool dengan Alisson harus melakukan penyelamatan dari upaya Tomas Soucek dan Antonio.

Baca :  Pelatih timnas putri minta maaf usai tersingkir dari Piala Asia

Baca juga: Klopp: Liverpool harus menangkan setiap pertandingan bila ingin juara

West Ham merespon ketertinggalan mereka dengan sebuah umpan panjang ke depan namun upaya Pablo Fornals untuk memperdaya Alisson dengan lob terlalu lemah dan Trent membuangnya.

Pada awal babak kedua Lanzini memiliki peluang yang lebih baik ketika dia mendapatkan umpan silang di depan gawang namun tendangannya melewati mistar gawang.

Liverpool juga mendapatkan sejumlah peluang dengan Mane memiliki dua upayanya diblok dan tendangan melengkung Luis Diaz melebar.

Liverpool kini sudah memenangkan 12 pertandingan berturut-turut dalam semua kompetisi dan akan menjamu Inter Milan dengan memegang keunggulan 2-0 dan memburu tiket di delapan besar Liga Champions pada Selasa waktu setempat.

Baca juga: Dua gol Kai Havertz bantu Chelsea gulung Burnley 4-0

Baca juga: Leicester City raih tiga poin usai kalahkan Leeds United 1-0

Pewarta: Irwan Suhirwandi
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Leave A Reply

Your email address will not be published.