Indeks berita terkini dan terbaru hari ini

Google Docs Bakal Punya Fitur Reaksi Emoji

0

Cariberita.co.id – Google mengumumkan bakal menyiapkan fitur baru Reaksi Emoji untuk platform Google Docs. Fitur ini akan membantu mereka untuk memberikan tanggapan dalam bentuk emoji alih-alih menulis komentar panjang.

“Fitur reaksi emoji baru memberikan cara alternatif bersifat non-formal sebagai komentar untuk mengekspresikan pendapat anda terkait konten di dokumen,” ujar Google, dikutip dari Gadgets360, Minggu (10/4/2022).

Google mengatakan fitur tersebut mendukung semua emoji dalam rilis terbaru. Emoji ini juga menampilkan opsi netral gender.

Ilustrasi emoji ekspresi, apa itu anxiety (pixabay)
Ilustrasi emoji ekspresi (pixabay)

Fitur reaksi emoji ini akan muncul sebagai opsi ketiga di samping ‘Add Comment’ dan ‘Suggest Edits’ saat pengguna menyorot teks tertentu.

Baca Juga:
Twitter Uji Coba Fitur “Unmentioning”

Perusahaan memastikan kalau fitur ini akan diaktifkan secara default dan tidak bisa dimatikan oleh pengguna. Tidak ada pula kontrol khusus untuk para admin.

Fitur reaksi emoji di Google Docs ini akan meluncur ke pengguna pada 20 April. Adapun pengguna yang kebagian adalah mereka yang berlangganan Google Workspace Essentials, Business Starter, Business Standard, Business Plus, Enterprise Standard, dan Enterprise Plus.

Leave A Reply

Your email address will not be published.