Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Kaki Cedera Boleh Enggak Sih Diurut? Ini Penjelasan Dokter

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Kanker menjadi penyebab utama kematian di seluruh dunia, terhitung hampir 10 juta kematian pada tahun 2020. Ini terlepas dari miliaran investasi untuk menemukan obatnya.

Namun, kemajuan sedang terjadi dan satu bidang yang menggembirakan adalah pengurangan risiko. Penelitian terus memperdalam pemahaman tentang bagaimana keputusan gaya hidup tertentu dapat memengaruhi risiko terkena kanker.

Diet adalah subjek penelitian yang sedang berlangsung. Tetapi sejumlah item telah terbukti meningkatkan risiko kanker.

Salah satu penemuan yang paling mengejutkan adalah bahwa sayuran non-tepung yang diawetkan dapat meningkatkan risiko kanker perut.

Baca Juga:
Minum Jus Mentimun Tiap Hari, Ini 4 Hal yang akan Terjadi pada Tubuh!

Ilustrasi kanker (Pixabay/PDPics)
Ilustrasi kanker (Pixabay/PDPics)

Demikian penilaian analisis komprehensif yang dilakukan oleh lembaga amal kanker World Cancer Research Fund (WCRF).

Pengawetan makanan dapat didefinisikan sebagai proses memperlakukan dan menangani makanan sedemikian rupa untuk menghentikan atau sangat memperlambat pembusukan dan mencegah penyakit bawaan makanan sambil mempertahankan nilai gizi, tekstur dan rasa.

Untuk memaksimalkan umur panjang makanan, makanan sering diasinkan dan diasamkan – suatu proses yang dianggap mendorong perkembangan kanker perut.

Menurut WCRF, model hewan telah menunjukkan bahwa kadar garam yang tinggi mengubah viskositas lendir yang melindungi perut dan meningkatkan pembentukan senyawa N-nitroso.

“Selain itu, asupan garam yang tinggi dapat merangsang kolonisasi H. pylori, faktor risiko terkuat yang diketahui untuk kanker perut,” badan amal kanker itu memperingatkan.

Baca Juga:
Konsumsi Kopi Disebut Bisa Pangkas Risiko Kanker Pada Perempuan, Kok Bisa?

“Akhirnya, pada model hewan, kadar garam yang tinggi telah terbukti bertanggung jawab atas kerusakan sel utama yang menyebabkan perkembangan kanker perut.”

Baca :  Kanker Anak Tak Dapat Dicegah, Kenali Tanda-Tanda Utamanya
Leave A Reply

Your email address will not be published.