Hilang fokus dinilai jadi biang kekalahan Bali United dari Bhayangkara

Denpasar (ANTARA) – Pelatih Bali United FC Stefano “Teco” Cugurra menilai kekalahan tim asuhannya dari Bhayangkara FC pada laga pekan ke-30 Liga 1 Indonesia 2022/2023 di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Sabtu, karena pemain kehilangan fokus.

“Dua tim bermain terbuka, bermain menyerang pada babak pertama. Kami bisa mencetak skor 1-1 lawan mereka. Di babak kedua pertandingan, kami hilang konsentrasi waktu bola mati,” kata Teco selepas pertandingan sebagaimana disiarkan Tim Media Bali United FC di Denpasar, Sabtu.

Alhasil, ia menambahkan Skuad The Guardians berhasil memanfaatkan celah itu dan mencetak tambahan dua gol pada babak kedua.

“Kami masih berusaha mengejar. Kami masih punya peluang buat (memaksa hasil imbang, red.),“ kata Teco menambahkan.

Namun, penyerang Bhayangkara FC Alex Martins sukses menjaga posisi tim lawan tetap unggul dengan mencetak gol ke gawang Nadeo Arga Winata pada menit ke-90. Alhasil sampai penghujung pertandingan, Bhayangkara FC keluar sebagai pemenang dengan skor 3-1.

Baca juga: Bhayangkara FC catat enam kemenangan beruntun usai tekuk Bali United

“Waktu mereka serang balik, mereka cetak gol,” kata Stefano Cugurra mengomentari hasil pertandingan.

Serdadu Tridatu dalam tiga pertandingan terakhir kembali kesulitan memperoleh poin penuh, dan hanya mampu mendapatkan satu poin dari laga imbang saat melawan Persita Tangerang pada pekan ke-29 Liga 1 2022/2023, Selasa (7/3).

Di laga melawan Bhayangkara FC, Bali United, meskipun tampil menyerang sejak awal pertandingan, terpaksa pulang dengan tangan hampa karena gagal mencuri poin dari tim tuan rumah.

Gelandang Bali United FC Mohammad Sidik Saimima, yang bermain pada babak kedua menggantikan Ahmad Agung, menilai para pemain telah bekerja keras, tetapi hasil pertandingan belum berpihak kepada mereka.

Baca :  Menteri PUPR bantah infrastruktur tidak siap untuk Piala Dunia U-20

“Kami dari pemain, kami semua sudah kerja keras, tetapi ini sepak bola. Bhayangkara bermain terbuka, kami juga bermain terbuka. Kami kecolongan karena kurang fokus,” kata Saimima.

Ia pun berharap Bali United dapat meraih hasil lebih baik pada pertandingan berikutnya saat menjamu Madura United di Stadion Maguwoharo, Yogyakarta, Kamis (16/3).

“Di pertandingan berikutnya kami kerja lebih keras lagi,” kata Saimima.

Baca juga: Peluang kembali juara tipis, Teco beri kesempatan pemain muda tampil

Baca juga: Madura United taklukkan PSS Sleman 2-1

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Leave a Reply