Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Zodiak Kesehatan Hari Ini, Senin 7 Februari 2022: Pisces Jauhi Makanan Lemak Jenuh!

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Virus corona Omicron memiliki tingkat penularan yang lebih tinggi daripada Delta, tetapi tingkat kematian dan rawat inapnya lebih sedikit. Penularan itu juga bisa terjadi pada orang yang sudah mendapat vaksin Covid-19 lengkap atau dua dosis, lho. Apa saja gejalanya?

Siapa saja dapat menderita gagal jantung, kondisi ketika pompa jantung melemah sehingga tidak mampu mengalirkan darah ke seluruh tubuh. Gejala gagal jantung dapat berkembang secara bertahap dan membuat penderitanya tidak menyadarinya. Seperti ibu yang satu ini, yang tiba-tiba saja mengalami gagal jantung setelah melahirkan. Apa penyebabnya?

Simak berita selengkapnya dan berita hits lainnya di bawah ini ya!

1. Ada 8 Gejala Utama Infeksi Omicron pada Orang yang Sudah Mendapat Vaksin Covid-19 Penuh, Apa Saja?

Baca Juga:
Temuan Baru, Tingkat Kemanjuran Suntikan Booster Vaksin Covid-19 Menurun setelah Beberapa Bulan

Ilustrasi menderita flu, pilek dan batuk. (Shutterstock)
Ilustrasi menderita flu, pilek dan batuk. (Shutterstock)

Virus corona Omicron memiliki tingkat penularan yang lebih tinggi daripada Delta, tetapi tingkat kematian dan rawat inapnya lebih sedikit.

Penularan itu juga bisa terjadi pada orang yang sudah mendapat vaksinasi Covid-19 lengkap atau dua dosis, lapor Independent UK.

Baca selengkapnya

2. Sebelumnya Sehat-Sehat Saja, Tiba-Tiba Wanita Ini Alami Gagal Jantung setelah Melahirkan Anak Kedua, Apa Sebab?

Zuleyma Santos (YouTube)
Zuleyma Santos (YouTube)

Siapa saja dapat menderita gagal jantung. Kondisi ini terjadi ketika pompa jantung melemah sehingga tidak mampu mengalirkan darah ke seluruh tubuh.

Baca Juga:
Ini Beda Omicron dan Flu, Jangan Sampai Keliru Mengenali Gejalanya Agar Bisa Mendapat Penanganan Medis yang Tepat

Berbeda dengan serangan jantung, gejala gagal jantung dapat berkembang secara bertahap dan membuat penderitanya tidak menyadarinya.

Baca selengkapnya

3. Kabar Baik, Kini Pasien Dengan Hasil Antigen Positif Covid-19 Bisa Pakai Telemedicine dan Dapat Obat Gratis

Baca :  Pertama di Dunia, Rusa Putih di AS Tertular Virus Corona Varian Omicron
Penumpang melakukan Rapid Tes Antigen di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (1/1/2022). [Cariberita.co.id/Alfian Winanto]
Penumpang melakukan Rapid Tes Antigen di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (1/1/2022). [Cariberita.co.id/Alfian Winanto]

Pasien dengan hasil antigen positif Covid-19 kini bisa menggunakan layanan telemedisin yang disediakan oleh Kementerian Kesehatan. Mereka kini bisa mendapatkan layanan konsultasi dokter dan pengiriman paket obat gratis. 

Seperti diketahui, sebelumnya hanya pasien dengan hasil PCR positif yang bisa menggunakan layanan tersebut. Kini Kemenkes memperluas layanan tersebut.

Baca selengkapnya

4. Model Novi Amelia Bunuh Diri, Yuk Awasi Sekitar dan Kenali Tanda Orang yang Alami Depresi!

Model Novi Amelia. (Instagram)
Model Novi Amelia. (Instagram)

Model Novi Amelia melakukan bunuh diri di Apartemen Kalibata City, Rabu (16/2/2022), dini hari. Diduga sebelum mengakhiri hidupnya, perempuan tersebut terlihat mengalami tanda-tanda depresi.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Ridwan Soplanit, mengatakan bahwa penyelidikan terkait motif Novi Amelia bunuh diri dari lantai 8 Apartemen Kalibata City masih dilakukan.

Baca selengkapnya

5. Kemenkes Prediksi 3 Minggu Mendatang Varian Omicron Bakal Melonjak di Luar Jawa – Bali

Ilustrasi Virus Corona Varian Omicron (Envato)
Ilustrasi Virus Corona Varian Omicron (Envato)

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) meminta daerah di luar Pulau Jawa dan Bali untuk tidak lengah, karena diprediksi akan terjadi peningkatan kasus Covid-19 varian Omicron pada 3 hingga 4 minggu mendatang.

Prediksi ini disampaikan Juru Bicara Kemenkes Siti Nadia Tarmizi, berkaca pada gelombang pandemi varian Delta yang terjadi pada Juni hingga Agustus 2021 lalu.

Baca selengkapnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.