Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Meluruskan Mitos OCD, Gangguan Mental yang Diidap Aliando Syarief Sejak Kecil

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Indonesia melalui Kementerian Kesehatan menerbitkan sertifikat vaksin internasional sesuai standar Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Penerbitan sertifikat ini dilakukan untuk mengantisipasi penolakan sertifikat vaksin dari Indonesia yang mungkin tidak dikenal atau diakui negara lain. Seperti apa bentuknya?

Baru-baru ini, Aliando Syarief mengumumkan jika dirinya tengah mengidap OCD atau Obsessive Compulsive Disorder. Dari live video Instagramnya, ia mengaku telah mengidap OCD sejak tahun 2019. Meski banyak yang sudah mendengar tentang penyakit mental satu ini, pertanyaannya, bisakah OCD disembuhkan?

Simak berita selengkapnya dan berita menarik lainnya lewat tautan di bawah ini!

1. Indonesia Terbitkan Sertifikat Vaksin Internasional Sesuai Standar WHO, Apa Fungsinya?

Baca Juga:
5 Artis Alami OCD, Aliando Syarief Sampai Harus Vakum Buat Terapi

Aplikasi PeduliLindungi pada ponsel pintar. [Antara]
Aplikasi PeduliLindungi pada ponsel pintar. [Antara]

Indonesia melalui Kementerian Kesehatan menerbitkan sertifikat vaksin internasional sesuai standar Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Penerbitan sertifikat ini dilakukan untuk mengantisipasi penolakan sertifikat vaksin dari Indonesia yang mungkin tidak dikenal atau diakui negara lain.

“Bentuk dan informasi yang tertera pada sertifikat vaksin internasional sudah disesuaikan dengan standar WHO, termasuk QR code (kode respons cepat) yang tercantum di dalamnya agar bisa terbaca dan diakui di luar negeri,” kata Chief of Digital Transformation Office Kemenkes Setiaji.

Baca selengkapnya

2. Aliando Syarief Mengidap OCD, Bisakah Gangguan Mental Ini Disembuhkan?

Artis Indonesia Ulang Tahun di Bulan Oktober. (instagram/@aliandooo)
Artis Indonesia Ulang Tahun di Bulan Oktober. (instagram/@aliandooo)

Baru-baru ini, Aliando Syarief mengumumkan jika dirinya tengah mengidap OCD atau Obsessive Compulsive Disorder. Dari live video Instagramnya, ia mengaku telah mengidap OCD sejak tahun 2019.

Baca Juga:
Prilly Latucosina Akui Idap OCD walau Belum Pernah ke Dokter, Publik: Jangan Self Diagnose

Penyakit mental ini membuatnya cukup terganggu karena merasa bertengkar dengan pikiran sendiri. Selain itu, ia juga tidak menampakkan diri di depan publik karena tidak mudah mengidap penyakit OCD.

Baca :  Jangan Asal Molor, Ini 4 Posisi Tidur Terbaik sesuai Kebutuhan dan Kondisi Kesehatan Tubuh

Baca selengkapnya

3. Berapa Lama Gejala Varian Omicron Akan Bertahan? Dokter Ungkap Faktanya

Ilustrasi pasien varian omicron. (SHutterstock)
Ilustrasi pasien varian omicron. (SHutterstock)

Virus corona varian omicron masih terus menyebar ke seluruh dunia. Kabar baiknya, sejauh ii gejala yang muncul relatif ringan, yakni pilek dan batuk.

Vaksin Covid-19 yang telah diberikan membuat perbedaan besar untuk mengurangi keparahan dan – menurut para ahli – durasi penyakit Covid-19.

Baca selengkapnya

4. Waduh, Varian Baru Son of Omicron Bisa Pengaruhi Hasil Tes PCR?

Ilustrasi Virus Corona Varian Omicron (Envato)
Ilustrasi Virus Corona Varian Omicron (Envato)

Munculnya varian Omicron yang bertanggung jawab terhadap kenaikan kasus COVID-19 yang terjadi di seluruh dunia membuat pemerintah waspada akan munculnya varian baru.

Salah satunya adalah varian Omicron BA2, atau yang dikenal sebagai Son of Omicron. Subvarian ini dikhawatirkan karena sulit terdeteksi sehingga dapat terdeteksi sebagai varian lain.

Baca selengkapnya

5. Zodiak Kesehatan Hari Ini, Sabtu 29 Januari 2022: Aquarius, Latih Tulang Belakang dengan Perbanyak Jalan Kaki Yuk!

Ilustrasi jalan kaki. (Shutterstock)
Ilustrasi jalan kaki. (Shutterstock)

Masalah tulang belakang yang dialami zodiak Aquarius bisa ditangani dengan memperbanyak jalan kaki. Bagaimana zodiak kesehatan hari ini, Sabtu 29 Januari 2022 lainnya?

Mengelola emosi dengan cara yang tepat dibutuhkan saat ini. Jika tidak, kamu bisa lebih terjebak dalam hal-hal buruk yang tidak kamu inginkan. Salah satu yang bisa kamu lakukan adalah dengan rutin melakukan aktivitas kesehatan.

Baca selengkapnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.