Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Data WHO: Korban Meninggal karena COVID-19 Hampir 6 Juta Jiwa

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Kementerian Kesehatan Republik Indonesia mengungkap penyebab kematian pada pasien positif Covid-19 virus corona varian omicron.

Ada juga berita mengenai arti penting mainan untuk anak yang perlu diketahui orangtua. Dua berita tersebut masuk dalam daftar berita kanal Health paling populer edisi Minggu (23/1/2022) berikut ini.

1. Kemenkes RI Umumkan Sebab Kematian Dua Pasien Covid-19 Varian Omicron

Ilustrasi Virus Corona Varian Omicron (Envato)
Ilustrasi Virus Corona Varian Omicron (Envato)

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia mengumumkan dua pasien positif Covid-19 varian Omicron meninggal dunia karena komorbiditas atau memiliki penyakit penyerta.

Baca Juga:
Beberapa Negara Bagian AS Mulai Menguji Kotoran Manusia untuk Mendeteksi Penularan Covid-19 di Wilayahnya

Dua kasus meninggal ini, kata Kemenkes, merupakan laporan fatalitas pertama di Indonesia akibat varian yang diduga berasal dari Afrika Selatan ini.

Baca selengkapnya

2. Orangtua, Ketahui Arti Penting Mainan untuk Anak

Ilustrasi mainan (Pixabay/PublicDomainPictures)
Ilustrasi mainan (Pixabay/PublicDomainPictures)

Pandemi Covid-19 membuat kesempatan anak untuk bermain menjadi terkendala. Hal itu membuat sebagian besar anak terpaksa menghabiskan waktu di rumah aja.

Akibatnya masa-masa untuk berinteraksi dengan teman sebaya menjadi berkurang. Oleh karena itu, mainan menjadi salah satu hal penting yang dapat menemani hari-hari anak.

Baca Juga:
Antisipasi Persebaran Varian Omicron, Pemkab Pasuruan Kian Gencarkan Vaksinasi Massal

Baca selengkapnya

3. Nanas Bisa Mencegah Kehamilan, Mitos atau Fakta?

Ilustrasi nanas. (Shutterstock)
Ilustrasi nanas. (Shutterstock)

Kehamilan dan juga kesehatan reproduksi masih kerap menjadi bahasan yang tabu di masyarakat. Masih banyak mitos yang menyelimutinya.

Padahal, dengan mengetahui fakta sebenarnya, akan lebih bermanfaat bagi banyak orang terutama perempuan. Salah satu mitos yang masih kerap meliputi ialah perihal nanas yang bisa mencegah kehamilan.

Baca selengkapnya

4. Dilakukan Priyanka Chopra, Inilah Kondisi Wanita yang Umumnya Menggunakan Jasa Ibu Pengganti

Baca :  Sayang Anak! Menkes Budi Minta Para Ayah Setop Beli Rokok Supaya Bisa Beli Telur dan Susu, Untuk Cegah Stunting?
Priyanka Chopra dan Nick Jonas.[Instagram]
Priyanka Chopra dan Nick Jonas.[Instagram]

Nick Jonas dan Priyanka Chopra telah dikaruniai anak pertama melalui seorang ibu pengganti atau surrogacy. Kabar bahagia ini diumumkan sang aktris melalui akun Instagram-nya, Sabtu (22/1/2022).

“Kami sangat gembira untuk mengonfirmasi bahwa kami telah menyambut kelahiran seorang bayi melalui ibu pengganti. Kami dengan hormat meminta privasi selama menjalani waktu spesial ini karena kami ingin fokus pada keluarga kami. Terima kasih banyak,” tulis Priyanka Chopra.

Baca selengkapnya

5. Akibat Covid-19 yang Tak Terdeteksi, Remaja Ini Menderita Sindrom Peradangan Multisistem yang Mematikan

Ilustrasi pasien covid-19 mengalami koma. (Shutterstock)
Ilustrasi pasien covid-19 mengalami koma. (Shutterstock)

Seorang ibu bernama Rosie Diven tidak sadar bahwa anaknya, Branson, menderita Covid-19 hingga hampir kehilangan nyawa sang putra.

Pada Desember tahun lalu, Branson sering muntah-muntah dan kehilangan nafsu makannya. Ia tidak menderita sakit tenggorokan maupun batuk seperti kebanyakan kasus Covid-19.

Baca selengkapnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.