Howe tegaskan mencapai semifinal Piala Liga tidak cukup bagi Newcastle

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Newcastle United Eddie Howe mengatakan mencapai semifinal Piala Liga Inggris tidak cukup bagi timnya, saat ia mempersiapkan skuatnya menghadapi Southampton di ajang tersebut pada Selasa (24/1).

The Magpies mencapai semifinal Piala Liga Inggris untuk pertama kalinya dalam 47 tahun dengan menyingkirkan Leicester City pada awal Januari. Mereka akan berhadapan dengan The Saints yang berhasil mendepak Manchester City dari kompetisi tersebut.

“Kami senang dengan posisi di mana kami berada sekarang, namun semifinal sendiri tidak cukup. Saya tidak mau berpikir ini sudah cukup untuk siapapun,” ucapnya seperti dikutip AFP.

“Menurut saya, Anda pergi ke pertandingan-pertandingan itu dan untuk berkata Anda bisa berada di semifinal tidak ada artinya. Tentu saja, Anda telah selangkah lebih maju. Saya tahu bahwa para pemain juga merasakan hal yang sama,” tambahnya.

Newcastle yang telah puasa gelar domestik selama 68 tahun mengalami perubahan pesat sejak konsorsium asal Arab Saudi membeli klub itu pada Oktober 2021. Mereka kini berada di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Inggris, dengan hanya catatan satu kekalahan di liga sepanjang musim.

Mereka memperpanjang catatan tanpa kekalahannya di Liga Inggris menjadi 15 pertandingan berturut-turut, setelah bermain imbang tanpa gol di markas Crystal Palace pada akhir pekan silam.

Baca juga: Newcastle United vs Crystal Palace berakhir imbang tanpa gol

Calon lawan Newcastle, Southampton, berada di dasar klasemen di bawah manajemen baru setelah penunjukan Nathan Jones sebagai arsitek tim pada November. Meski demikian, Howe sama sekali tidak mau menganggap enteng Southampton.

“Secara umum, saya mengagumi Nathan sebagai seorang manajer. Menurut saya ia tampil sangat baik sepanjang kariernya, dengan mempertimbangkan saat ia melatih di Luton, betapa bagusnya pekerjaan yang dilakukannya di sana,” tutur sang pelatih Newcastle.

Baca :  Pelatih Persib minta pemain tetap waspadai Persiraja

“Ia sekarang pergi ke klub baru dan ingin mengimplementasikan ide-idenya di sana. Kami tahu dengan adanya manajer baru, para pemain yang baru didatangkan, ini merupakan tantangan berbeda dengan yang kami alami saat mereka masih dilatih Ralph (Hassenhuttl),” imbuhnya.

Pertandingan leg kedua akan dimainkan di Newcastle pada 31 Januari.

Manchester United akan melawat ke markas Nottingham Forest pada leg pertama semifinal Piala Liga mereka, pada Rabu (25/1).

Baca juga: Leeds hentikan laju kemenangan Newcastle dengan seri 0-0

Baca juga: Arsenal vs Newcastle United berakhir imbang tanpa gol

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Leave a Reply