Indeks berita terkini dan terbaru hari ini

Icip-Icip Teppanyaki dan Satai Padang di Asia Restaurant The Ritz Carlton

0

Sejak 9 Mei, Asia Restaurant The Ritz Carlton Jakarta buka setiap hari.

Cariberita.co.id, JAKARTA — Sejak 9 Mei 2022, Asia Restaurant di The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan sudah kembali buka setiap hari, seperti sebelum pandemi Covid-19 melanda. Menu apa saja yang menjadi unggulannya?

Director of Food and Beverage The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan, Rizky Irvansyah, menjelaskan menu utama di restoran mereka adalah teppanyaki dan hainan. Selain itu, mereka juga menyediakan makanan barat seperti, wagyu rump.

Untuk menu makanan Indonesia, ada rawon dan aneka nasi, seperti nasi keraton, nasi ulam, dan nasi rames. Selain itu, juga tersedia menu signature, yaitu cendol cake dan duck burger.


“Menu signature dikeluarkan ketika akhir pekan,” ujar Rizky, dikutip Rabu (16/5/2022).

Apa yang membuat menu Asia Restaurant berbeda dengan restoran lainnya? Menurut Rizky, yang membuat berbeda adalah brand Ritz Carlton. Dari segi jenama, ada kultur berbeda dari cara melayani tamu dan cara pandang ke tamu.

“Kami juga mengembangkan cara meningkatkan makanan Indonesia ke next level, seperti cendol cake. Tidak mengurangi rasa tradisional, namun dengan cara pengolahan yang cukup unik,” ujarnya.

Teppanyaki

Teppanyaki adalah salah satu cara memasak makanan Jepang di atas plat besi (teppan). Bahan dasar yang digunakan biasanya daging sapi dan ayam. Asia Restaurant juga menyediakan dua bahan tersebut. Kemudian dipadankan dengan sayuran seperti wortel.

Teppanyaki paling umum dikonsumsi bersama saus teriyaki dan garlic. Namun, di restoran ini, menurut Rizky, saus yang disajikan berbeda, yaitu mongolian sauce.

“Ini favorit di sini, sesuai namanya namanya restoran Asia, jadi meng-highlight makanan Asia dan Indonesia, namun tidak meninggalkan western sebagai pilihan,” ujarnya.

Tappanyaki merupakan makanan Jepang, sedangkan mongolian sauce khas dari China. Karena itu, makanan ini disebut fusion.


“Jadi dikombinasikan. Untuk masakan bisa dilakukan apapun asal rasanya enak. Meskipun mengolah dengan bebas makanan tradisional, kami tetap menghargai budaya lokal asal makanan tersebut,” kata Rizky.

Perpaduan teppanyaki dengan mongolian sauce ini membuat rasa makanan menjadi pedas gurih. Rasanya juga enak.

Leave A Reply

Your email address will not be published.