Indeks berita terkini dan terbaru hari ini

Idap PTSD, Prilly Latuconsina: Aku Tahu Banget Rasanya ke Psikolog

0

JAKARTA – Aktris Prilly Latuconsina mengaku mengidap Post Traumatic Stress Disorder (PTSD). Hal ini diketahui setelah berkonsultasi dengan psikolog.

“Aku memang ke psikolog, aku mengidap post traumatic stress disorder. Jadi aku tahu banget rasanya ke psikolog, tahu banget merasakan itu bagaimana,” ujar Prilly Latuconsina saat ditemui di kawasan Tangerang, Banten.


Prilly Latuconsina

Sebagai informasi, post traumatic stress disorder (PTSD) adalah gangguan mental yang muncul setelah seseorang mengalami atau menyaksikan peristiwa yang tidak menyenangkan.

Sebagai salah satu penderita PTSD, Prilly yang debut sebagai produser akhirnya memutuskan membuat film Ku Kira Kau Rumah, yang menyajikan latar cerita seseorang yang mengidap bipolar.

Tujuannya adalah mengedukasi masyarakat tentang pentingnya kesehatan mental. Pengidap gangguan mental sering mendapat stigma buruk dari orang sekitarnya.

Tetapi Prilly menyadari bahwa kesadaran anak muda Tanah Air tentang kesehatan mental sudah jauh lebih baik. Saat ini, sudah banyak yang terbuka tentang kesehatan mental dan ingin berbagi cerita.

“Dulu kan (kalau) punya mental illness malu karena disangka gila. Tapi pengetahuan mereka soal mental illness ini sudah lebih luas lagi, sehingga film ini bisa ditonton lebih dari 51 ribu penonton,” ujar Prilly Latuconsina.

“Aku anggap mereka yang nonton itu peduli sama mental illness,” tambah mantan kekasih Maxime Bouttier itu.

Sayang Prilly tak banyak berkisah tentang PTSD yang dia derita. Terakhir dia konsultasi ke psikolog pada tahun lalu soal gangguan mental yang diidapnya ini.

(aln)

Leave A Reply

Your email address will not be published.