Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Harapan para legenda sepak bola untuk timnas U-22 di SEA Games Kamboja

37+ Mockup Psd File Background

0

Jakarta (ANTARA) – Pelatih tim nasional sepak bola U-22 Indonesia Indra Sjafri mengisyaratkan bahwa dirinya tidak akan memanggil bek tengah Elkan Baggott ke tim yang akan berlaga di SEA Games 2023 di Kamboja.

“Saya tetap memprioritaskan karier dia di klub,” ujar Indra di Lapangan B Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis.

Pria yang juga Direktur Teknik PSSI itu mengatakan, Elkan masih akan berkompetisi di Inggris bersama klub Cheltenham Town sampai 7 Mei 2023. Padahal, SEA Games 2023 akan dibuka pada 5 Mei 2023.

Namun, Indra menyebut bahwa ia akan menerima kedatangan Elkan di timnas U-22 andai pemain bertinggi badan 1,94 meter itu mendapatkan izin dari Cheltenham Town.

“Kalau klubnya mengizinkan, silakan,” tutur Indra.

Lain dengan Elkan, Indra Sjafri menyebut bahwa PSSI mengupayakan agar pemain Indonesia lain yang berkarier di luar negeri yakni bek kiri Pratama Arhan dapat bergabung dengan timnas U-22 untuk berkompetisi di SEA Games 2023.

Arhan, yang membela Klub Tokyo Verdy di Liga 2 Jepang, tidak banyak mendapatkan menit bermain di kompetisi Negeri Sakura.

“Kebetulan pemilik klub Arhan itu teman baik Ketua Umum PSSI Pak Erick (Erick Thohir-red),” kata Indra.

Indra Sjafri pun menyinggung satu nama lain yang berkarier di luar negeri yakni Amiruddin Bagus Kahfi yang membela klub Yunani Asteras Tripoli. Bagus belum mencatatkan penampilan di klub tersebut.

Indra mengaku kesulitan mendapatkan informasi terbaru tentang penampilan Amiruddin Bagus di Yunani.

“‘Coach’ Kurniawan sudah berkomunikasi dengan Bagus. Kesulitan kami adalah, kami tidak bisa melihat langsung permainan Bagus. Kami mencari pertandingan dia, termasuk informasi-informasi, agak sulit,” tutur Indra, juru taktik yang membawa Indonesia juara Piala AFF U-19 2013 dan Piala AFF U-22 2019 itu.

Baca :  Azrul Ananda dukung wacana regulasi kuota pemain asing di Liga 1

SEA Games 2023 akan berlangsung di Kamboja pada 5-17 Mei 2023.

Timnas U-22 Indonesia ditargetkan meraih medali emas pada ajang tersebut. Di SEA Games, dan Tim “Garuda” baru dua kali menjadi yang terbaik di cabang olahraga sepak bola putra, yakni pada 1987 dan 1991.

Baca juga: Bek timnas Indonesia Elkan Baggott dari Liga Dua ke Liga Satu Inggris

Baca juga: PSSI masih berharap Elkan Baggott perkuat timnas di Piala AFF 2022

Baca juga: STY antisipasi absennya Elkan Baggott gabung timnas di Piala AFF

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Leave A Reply

Your email address will not be published.