Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Terungkap Alasan Anya Geraldine, Pevita Pearce, Yura Yunita, dan Darius Sinathrya Terpikat Galaxy Z Fold5 dan Z Flip5

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja mengingatkan bahwa pendaftaran Kartu Prakerja hanya bisa dilakukan melalui situs resmi, jelang pembukaan gelombang 23 dari program tersebut.

Dalam keterangan yang diterima di Jakarta pada Kamis (3/2/2022) Direktur Operasi Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Hengki Sihombing mengatakan sejak 5 Januari 2022 telah dibuka pembuatan akun bagi calon penerima yang hanya bisa dilakukan melalui lewat situs resmi www.prakerja.go.id.

“Silakan sobat prakerja membuat akun, sembari menunggu pengumuman pembukaan Gelombang 23,” kata Hengki.

Untuk informasi mengenai pembukaan gelombang sendiri, dia meminta agar calon peserta dapat mengikuti pengumuman di media sosial resmi dari Kartu Prakerja.

Baca Juga:
Info Kartu Prakerja Gelombang 23 Febuari 2022: Persyaratan Hingga Cara Membuat Akun Kartu Prakerja

Dia menjelaskan bahwa dengan membuat akun sebelum pembukaan gelombang baru maka calon peserta akan memiliki kemudahan dalam proses pendaftaran selanjutnya dan dapat menikmati berbagai fitur di dashboard Kartu Prakerja.

Beberapa fitur seperti fitur seperti “Rekomendasi Pekerjaan” dan “Pencarian Lowongan Pekerjaan” bisa dimanfaatkan oleh siapa saja yang sudah memiliki akun Prakerja, baik yang sudah menjadi penerima program maupun yang berstatus sebagai calon penerima.

“Pada saatnya nanti Gelombang 23 dibuka, sobat prakerja yang telah memiliki akun tinggal klik ‘Gabung Gelombang’ untuk mengikuti seleksi, tanpa harus lagi mengisi kelengkapan administrasi serta rangkaian tes awal,” jelasnya.

Manajemen Pelaksana Program Kartu juga mengingatkan kepada calon penerima untuk berhati-hati terhadap situs palsu atau tautan yang mengatasnamakan Kartu Prakerja. Pembuatan akun calon peserta Program Kartu Prakerja hanya bisa dilakukan di situs resmi www.prakerja.go.id.

Baca Juga:
Membuat Akun Kartu Prakerja Gelombang 23: Cara Daftar Hingga Syarat yang Harus Dipenuhi

Baca :  Terungkap Alasan Anya Geraldine, Pevita Pearce, Yura Yunita, dan Darius Sinathrya Terpikat Galaxy Z Fold5 dan Z Flip5

Leave A Reply

Your email address will not be published.