Indeks berita terkini dan terbaru hari ini

Ini Alasan Menu Boba Emas Xing Fu Tang Dihentikan di Indonesia

0

Xing Fu Tang pernah mengeluarkan varian boba bertabur emas seharga Rp 110 ribu.

Cariberita.co.id, JAKARTA — Minuman brown sugar boba di Indonesia, Xing Fu Tang, pernah menghadirkan menu istimewa dengan emas, Gold Foil Boba Milk pada 2020. Namun, menu istimewa itu sudah dihentikan karena kurangnya minat pelanggan.


“Untuk Indonesia, kita sudah discontinued (dihentikan) untuk menu itu, karena harganya memang terlalu tinggi untuk minuman tersebut,” kata managing director PT. Pelepas Dahaga Indonesia, Vancelia Wiradjaja di Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat, Selasa (26/4/2022).


Vancelia menjelaskan bahwa Gold Foil Boba Milk, yang merupakan bagian dari Brown Boba Series, merupakan program dari kampanye Xi Fu Tang di Taiwan. Di negara asalnya, minuman itu disambut baik oleh masyarakat setempat.


“Itu sebenarnya campaign dari pusat di Taiwan. Karena di Taiwan minuman gold ini sangat amat diminati,” ujar Vancelia.


Namun, dia mengatakan minuman tersebut kurang mendapat sambutan pelanggan Indonesia. Dengan itu, Xi Fu Tang Indonesia memutuskan untuk menghentikan menu itu beberapa waktu setelah rilis.


Gold Foil Boba Milk memiliki sentuhan unik dengan lapisan emas 24k asli. Menu ini dijual seharga Rp 100 ribu di Indonesia. Vancelia mengatakan menu istimewa ini masih ada di Xi Fu Tang Taiwan.


“Saya rasa dengan franchise (waralaba) seperti ini di tiap negara, ada taste (selera) yang berbeda yang diminati pelanggan,” kata dia.


Xi Fu Tang Indonesia sendiri terbuka mencoba menu-menu baru yang diluncurkan pusat. Namun, jika memang menu itu kurang diminati di negara tertentu, maka Xi Fu Tang pusat membebaskan untuk menghentikan atau melanjutkan penjualannya. Meski demikian, Vancelia mengatakan tidak menutup kemungkinan menu itu dihadirkan lagi oleh Xi Fu Tang Indonesia.


“Mungkin, tergantung dari situasinya,” ujar dia.


Saat ini, Vancelia mengatakan menu Brown Sugar Boba Milk merupakan minuman yang paling diminati pada waralaba dengan ciri khas boba yang dibuat secara handmade itu. “Kita brown sugar boba, karena boba kita secara handmade di outlet. Sampai saat ini masih menjadi keunggulan kami,” kata dia.

Leave A Reply

Your email address will not be published.