Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Orang dengan Sistem Kekebalan Bagus Dinilai Lebih Menarik dan Banyak Disukai

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Tidur yang cukup sangat diperlukan untuk kesehatan tubuh dan sistem kekebalan. Asalkan, Anda juga tidak mengabaikan pentingnya posisi tidur yang baik dan benar.

Posisi tidur memainkan peran besar dalam kualitas tidur Anda. Jika Anda terbangun dengan rasa lelah atau kesakitan, posisi tidur Anda mungkin belum tepat.

Berikut ini dilansir dari Bright Side, pentingnya menyadari manfaat kesehatan setiap posisi tidur Anda karena berkontribusi besar pada kesehatan tubuh.

1. Posisi tidur janin

Baca Juga:
Dua Gejala Paling Umum dari Infeksi Sub-Varian Omicron, Bukan Lagi Batuk!

Posisi tidur janin termasuk posisi tidur paling sering dilakukan orang-orang. Selain nyaman, posisi tidur ini membantu mengatasi nyeri punggung bawah, baik untuk ibu hamil dan mengurangi dengkuran.

Ilustrasi posisi tidur. (Shutterstock)
Ilustrasi posisi tidur. (Shutterstock)

2. Posisi tidur miring

Posisi tidur miring ini sama halnya dengan posisi tidur janin, tetapi kaki Anda lurus sejajar dengan dada. Posisi tidur ini bisa mengurangi dengkuran, perut mulas, dan baik untuk pencernaan.

Tapi, ada beberapa efek samping dari posisi tidur ini yang harus diwaspadai. Posisi tidur ini bisa menyebabkan kekakuan di bahu dan radang.

Jika Anda tidur miring, Anda harus memilih tidur miring ke kiri, karena tidur miring ke kanan dapat meningkatkan mulas dan refluks asam.

Baca Juga:
14 Gejala Omicron Paling Mirip Dengan Penyakit Lain, Mana yang Sering Muncul?

3. Posisi tidur telentang

Posisi tidur telentang bisa memberikan manfaat kesehatan paling besar. Karena, posisi tidur ini melindungi tulang belakang Anda dan mengurangi nyeri pinggul serta lutut.

Posisi tidur ini membuat tubuh Anda dalam keselarasan yang merata, mengurangi tekanan yang tidak perlu pada punggung dan persendian Anda.

Baca :  Orang dengan Sistem Kekebalan Bagus Dinilai Lebih Menarik dan Banyak Disukai

4. Tidur tengkurap

Tidur tengkurap bukanlah posisi yang paling menguntungkan sama sekali. Meskipun dapat mengurangi dengkuran dan membantu penderita sleep apnea, ini juga dapat menyebabkan sakit punggung dan leher.

Posisi tidur ini juga bisa menyebabkan stres persendian, membuat Anda bangun dengan sakit dan lelah. Jika Anda ingin meredakan sakit punggung, Anda bisa mencoba meletakkan bantal di bawah perut bagian bawah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.