Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Demi Pendidikan, Wanda Ponika Kembali Bangun Sekolah di NTT

37+ Mockup Psd File Background

0

JAKARTA – Film Jo Sahabat Sejati, produksi Alamanda Production, menghadirkan jalan cerita unik tentang persahabatan kuda dan manusia. Film yang disutradarai oleh Alex Latief ini diklaim sebagai film pertama di Indonesia yang mengangkat kuda sebagai pemeran utama.

“Mengenai film Jo, ini merupakan film pertama di Indonesia yang menampilkan kuda secara langsung sebagai tokoh utama dalam film,” ujar Amanda Latief sang produser sekaligus salah satu pemeran film dalam konferensi pers di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan.


Film Jo Sahabat Sejati

Menurut Amanda, karakter manusia di sini justru hanya menjadi pendukung sang kuda. Tak main-main, mereka melatih 3 kuda selama dua tahun untuk mempersiapkan pembuatan film ini.

“Dalam proses pembuatan film kami melatih 3 ekor kuda untuk bisa menyesuaikan diri dengan skrip selama dua tahun. Tapi tentunya dilatih dengan penuh kesabaran dan kasih sayang,” lanjutnya.

Alex Latief sang sutradara pun mengakui bahwa menyutradarai film Jo Sahabat Sejati ini cukup sulit. Selain mesti mengarahkan kuda dalam adegan syuting, mereka juga harus bersabar dengan proses pelatihan kuda yang cukup panjang.

“Mengarahkan manusia juga sulit, apalagi mendirect kuda. Menyutradarai hewan yang mana komunikasinya harus saya katakan lebih kepada bahasa kalbu,” kata Alex.

“Namanya kuda ya, dan yang berbeda daripada apa yang saya pernah sutradarai prosesnya cukup lama karena memang harus melatih,” sambungnya.

Baca :  Bintang Love and Leashes Lee Jun Young Positif Covid-19

Jo Sahabat Sejati ini menceritakan tentang persahabatan seekor kuda dengan manusia yang terpisah karena fitnah dan kebodohan. Dalam kerinduan Jo (sang kuda), dia masih bisa kembali untuk bertemu dan memberi arti persahabatan, walau harus menghadapi rintangan terbesar dalam hidupnya.

Film ini dibintangi oleh Ismu Tanjung, Amanda Latief, Novika Siregar, Cornel Nadeak, dan Adry Wicaksono. Jo Sahabat Sejati akan segera tayang di bioskop seluruh Tanah Air.

Leave A Reply

Your email address will not be published.