Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Jurgen Klopp isyaratkan Liverpool saat ini lebih fokus hadapi Leeds

37+ Mockup Psd File Background

0

Jakarta (ANTARA) – Chelsea hanya mampu bermain imbang 1-1 saat bertandang ke markas West Ham dalam laga Derby London di matchday ke-23 Liga Premier Inggris di Stadion Olimpiade London pada Sabtu malam WIB.

The Blues unggul terlebih dahulu lewat gol perdana Joao Felix sebelum Emerson Palmieri menyamakan kedudukan untuk West Ham beberapa menit kemudian.

Hasil itu membuat Chelsea tetap bertahan di peringkat sembilan klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan 31 poin dari 22 laga. Sementara West Ham United di tempat ke-15 dengan 20 poin dari 22 laga.

Baca juga: Bebas dari dakwaan, Erik ten Hag hubungi Mason Greenwood

Chelsea langsung memiliki peluang berbahaya saat pertandingan baru berjalan dua menit ketika sepakan tendangan bebas Reece James mengarah ke gawang, tetapi masih bisa diselamatkan kiper Fabianski.

The Blues sempat mencetak gol pada menit ke-9 ketika Joao Felix menerima umpan terobosan James sebelum menjebol gawang West Ham. Namun, gol itu dianulir karena pemain asal Portugal itu sudah berada dalam posisi offside.

Felix akhirnya bisa mencetak gol perdana untuk Chelsea pada menit ke-16 setelah memanfaatkan umpan lambung Enzo Fernandez.

Pada menit ke-22, Chelsea kembali menambah gol lewat Kai Havertz setelah menerima umpan terobosan terukur dari Mykhailo Mudryk. Sayangnya gol itu kembali dianulir wasit karena offside.

Keunggulan itu membuat Chelsea semakin meningkatkan intensitas serangan mereka. Noni Madueke nyaris mencetak gol kedua andai saja tembakannya tidak dihentikan Fabianski.

Fabianski kembali menggagalkan peluang emas setelah dia menghentikan tendangan bebas Joao Felix.

Pada menit ke-28 The Hammers berhasil menyamakan kedudukan. Berawal dari umpan silang Coufal yang diteruskan Bowen dengan sundulannya, bola kemudian disambar Emerson Palmieri dari sisi kiri untuk mengubah skor 1-1 hingga turun minum.

Baca :  Liga Inggris: Manchester United kalahkan Brentford 3-1

Baca juga: Thiago Silva perpanjang kontrak di Chelsea sampai musim panas 2024

Chelsea langsung mendominasi penguasaan bola saat babak kedua dimulai. Sementara West Ham mengandalkan serangan balik.

Kedua tim saling menyerang, tetapi kedua tim sama-sama kesulitan menciptakan peluang untuk yang berbahaya.

Pada menit ke-73, Chelsea nyaris mencetak gol. Sundulan Havertz di depan gawang masih melebar dari gawang West Ham setelah mendapatkan ganguan dari pemain lawan.

Gawang Chelsea justru kebobolan pada menit ke-81. Menerima tendangan bebas Emerson, Tomas Soucek menyontek bola ke gawang, tetapi wasit menganulirnya karena Declan Rice sudah berada dalam posisi offside saat proses gol itu terjadi.

Keuda tim gagal mencetak gol tambahan hingga skor imbang bertahan hingga pertandingan usai.

Baca juga: Hugo Lloris absen delapan pekan bela Spurs karena cedera lutut

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Leave A Reply

Your email address will not be published.